Beranda Kesehatan RSI Siti Khadijah Gandeng BPJS Pada Pelayanan Cathlab

RSI Siti Khadijah Gandeng BPJS Pada Pelayanan Cathlab

488
0

Nusantara Satu- Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah, telah memiliki fasilitas Cathlab lengkap, yang siap melayani masyarakat Sumsel.  Saat ini RSI Siti Khadijah sedang memproses kerjasama dengan BPJS (Badan Penyelengara Jaminan Sosial)  untuk layanan Cathlab, Kamis (28/2).

Direktur utama RSI Siti Khadijah Palemban,g dr. Jon Ganefi, SpPD. FINASIM. Mkes, mengatakan,  Cathlab merupakan salah satu fasilitas yang teramai setelah IGD di RSI Siti Khadijah.  Peningkatan SDM disegala bidang telah dilakukan dan tentu saja fasilitas pendukung seperti alat-alat yang sangat memadai.

“Kami belum terjalin kerjasama dengan BPJS untuk fasilitas Cathlab. Perawatan yang lain sudah ada kerjasama dengan BPJS. Kami juga berharap dukungan dari pihak pemerintah untuk bisa mengatasi semua masalah ini,”katanya.

Dia menuturkan,  fasilitas Cathlab ini teramai di kota saat ini. Pasalnya, RSMH (Rumah Sakit Muhammad Hoesin) masih terbatas fasilitas ruangan. Gedung untuk perawatan jantung ini berdiri sendirian dan terpisah dari fasilitas lainnya yang ada di RSI ini.

“Asuransi selain BPJS sudah banyak kerjasama dengan RSI di fasilitas Cathlab tapi tinggal lagi BPJS mengingat jumlah pengguna BPJS terbesar dibandingkan dengan asuransi kesehatan manapun saat ini,”ungkapnya.

Jon Ganefi menerangkan,  disini sudah ada SDM yang memadai dari ahli jantung serta dokter jantung lainnya. Pelayanan tetap rama kepada para pasien itu juga terus didorong dan dievaluasi.

“Kita juga terus meningkatkan pelayanan yang islami, fasilitas juga terus kita perbarui guna menunjang kinerja agar terus meningkat,” katanya.

Sementara itu,  Direktur Umum SDM dan Keuangan, Harun Kamil Jayanata.SE.MM, menambahkan,  Cathlab adalah fasilitas untuk tindakkan penyakit Jantung. Selama ini masyarakat Sumsel banyak berobat di Singapura dan Jakarta. Dengan adanya fasilitas Cathlab masyarakat tidak perlu keluar negeri lagi

“Kita sudah bekerjasama dengan asuransi. Namun, untuk BPJS, masih dalam proses untuk pelayanan Cathlab. Kita berterima kasih kepada Pemprov Sumsel yang bersedia membantu untuk pengembangan RSI Siti Khadijah. Wagub juga akan membantu RSI Siti Khadijah untuk peningkatan fasilitas.  Karena RSI Siti Khadijah adalah RS tipe B,” ujarnya. (M. Akip)

Artikulli paraprak1.351 KPPS yang Dibutuhkan di Kecamatan Ilir Barat II
Artikulli tjetërMTs N 1 Menerima Peserta Didik Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini