Beranda Jakarta Polres Metro Berikan Binluh Kamtibmas Siskamling

Polres Metro Berikan Binluh Kamtibmas Siskamling

413
0

Nusantara Satu-Binluh (Pembinaan-Penyuluhan) Kamtibmas tentang Siskamling oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Iptu Tunari kepada Petugas keamanan RW.03 Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bertempat di Posko keamanan RW.03, Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk,  Jakarta Barat. Minggu (3-11-2019) pagi.

Dikegiatan Binluh ini, yang hadir : Wakil RW.03 Bapak Budi, Bhabinkamtibmas kelurahan Kedoya Utara Aiptu Sunardo, Kasubnit Binpolmas Bripka Endri, dan hadir peserta Anggota Linmas petugas keamanan (43 orang).

Dalam Binluh (Pembinaan-Penyuluhan) kepada peserta Anggota Linmas petugas keamanan, Kanit Binpolmas Resto Jakarta Barat Iptu Tunari mengatakan, upaya Pemolisian Masyarakat kepada petugas keamanan untuk bisa menjadi Polisi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat binaannya. Binluh Kamtibmas ini mengantisipasi guankamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan Komplek agar tetap terjaminnya Kamtibmas yang kondusif dan mantab.

“Masyarakat diminta agar cerdas terhadap situasi saat ini untuk tidak terprovokasi terkait kerusuhan maupun berita HOAX di medsos serta petugas menghimbau warga masyarakatnya supaya berpikir positif bila kerusuhan akan menciptakan suasana yang tidak kondusif serta menimbulkan gejolak perasaan takut yang mendalam di masyarakat.” Ujar Iptu Tunari.

Kegiatan ini diharapakan sebagai wahana menjalin silahturahmi dengan Petugas Keamanan Linmas yang solid dan proaktif membantu tugas-tugas Kepolisian di wilayah dalam upaya mencegah serta menangkal timbulnya gangguan Kamtibmas di wilayahnya. Lanjut Iptu Tunari.

“Sesuai perkap no.23 tahun 2007 tentang Siskamling masyarakat¬† diperdayakan untuk menjaga wilayahnya sebagai upaya harkamtibmas dan memantabkan masyarakat yang aman, damai dan kondusif di lingkungan masing-masing. Anti Hoax, ujaran kebencian serta bebas dari penyebaran paham radikalisme dan narkoba.” Jelasnya Iptu Tunari. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here