Beranda Jakarta PJ Walikota Palembang Sambangi Kemenhub RI

PJ Walikota Palembang Sambangi Kemenhub RI

47
0

Nusantara Satu-Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, tidak main-main untuk menertibkan truk ODOL (Over Dimension Over Loading) melintas dijalan Kota Palembang. Menyusul terjadinya sederetan insiden truk maut merengut nyawa manusia belum lama ini terjadi.

Meski sejumlah resiko cukong-cukong besar syarat akan birokrasi dibalik operasional truk jumbo yang melintasi yang melanggar jam ketentuan operasional tersebut. Ratu Dewa tidak gentar, bahkan orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini, meminta petunjuk langsung Pemerintah Pusat Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ratu Dewa, duduk bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, bersama, jajarannya, di Lantai 9 Gedung Karsa Kemenhub Ri, Jakarta Pusat, Rabu, (22/5/2024).

“Ada 2 point yang menjadi pembahasan penting. Pertama Menhub mensetujui peminjaman pakai aset Kemenhub Terminal Karya Jaya. Untuk parkir sementera ODOL dengan catatan ada perbaikan karena ada jalan yang berlobang,”ungkap Ratu Dewa.

Point ke dua, lanjutnya, Pemerintah Kota Palembang, juga diminta mengajukan surat ke Kementrian Keuangan (Kemen Keu) terkait aset yang akan dipinjam tersebut.

“Menhub, juga meminta kepada kita untuk dari sisi tehnis, sisi keamanan, maentence (Pemerliharaan) termasuk pengelolaan apakah, dikelola Pemerintah Daerah ataukah Swasta,”katanya.

Setelah mendapat restu untuk Kemenhub RI, untuk menjadikan Terminal Karya Jaya, sebagai solusi tempat parkir sementera Truk ODOL. Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menegaskan akan langsung melakukan Action, yang melibatkan seluruh pihak terkait.

Artikulli paraprakDikukuhkan, Pengurus MUI OKI Harus Siap Jadi Pelayan Umat
Artikulli tjetërTanah Longsor di Desa Bendi Ancam Pemukiman Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini