Beranda PALI Petani Hanyut Terbawa Arus Sungai Lematang

Petani Hanyut Terbawa Arus Sungai Lematang

363
0

Nusantara Satu-Kurnain (55 Tahun) warga Desa Suka Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hanyut terbawa deras arus sungai Lematang, Sabtu (27/4).

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (27/4) sekitar pukul 09.30 WIB itu sontak menggegerkan warga di sekitaran aliran sungai Lematang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI yang di hubungi warga langsungkan terjun ke lokasi tempat dimana korban tenggelam.

Dengan dibantu oleh warga sekitar Tim BPBD Kabupaten PALI, melakukan penyisiran di sungai lematang dan juga mencari titik rawan untuk menemukan korban.

Setelah lebih dari 24 jam hilang karena hanyut terseret derasnya arus Sungai Lematang, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, Minggu, 28 April 2019, pagi.

“Korban hanyut dan tenggelam sejak Sabtu sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian warga yang mengetahui kejadian itu berupaya melakukan pencarian dan langsung melaporkan ke BPBD untuk membantu proses pencarian,”ungkap Yogi, warga setempat.

Ditambahkannya setelah melakukan penyisiran, pada Minggu, sekitar pukul 09.30 WIB jasad korban akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah sudah ditemukan, korban ditemukan sekitar 2,9 KM dari lokasi kejadian. Selain itu, korban sudah meninggal,” terang Yogi, yang juga ikut melakukan pencarian,ā€¯ujarnya. (Nanang Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here