Peryataan Pj Gubernur Terkait Penunjukan Kadisdik Sumsel Tuai Reaksi Keras Pemerhati Pendidikan

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pernyataan Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang mengatakan kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan adalah orang yang tepat mendapat reaksi keras dari kalangan emerhati dan pengamat pendidikan di Sumsel.

Salah satunya kritikan keras datang dari Ade Indra Chaniago, Pengamat Pendidikan di Sumsel yang juga Mahasiswa Pasca Doktoral Ilmu Politik Universitas Indonesia yang mempertanyakan pernyataan Pj Gubernur Susel tersebut.

“Apa parameter Pj Gubernur mengatakan kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan adalah orang yang tepat. Coba tunjukkan pada kami sepak terjang Kepala Dinas Pendidikan yang beliau maksud, terobosan apa yang pernah dia lakukan dan apa hasilnya, sehingga Pj Gubernur membuat kesimpulan bahwa beliau adalah orang yang tepat. Jadi sebagai Pj Gubernur kalau menyampaikan informasi jangan asal ngomong, jangan dikira semua rakyat itu Bodoh dan bisa dibodoh-bodohi,”ujarnya, Senin (26/03/2024).

Ade juga meniai banyak keanehan dari penunjukan Drs Sutoko sebagai Plh Kadisdik Sumsel.

“Anehnya lagi, orang yang nyata-nyata gagal dan menyisakan banyak masalah ketika sebelumnya diberi amanah sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel kok malah dipuja-puji dan kembali ditunjuk sebagai Plh Kadisdik Sumsel.
Maksudnya apa sih, saya kok jadi berfikir kalau Pj Gubernur Sumsel yang ditunjuk ini kok Pekak (tidak mendengar_read) ya, ada apa ini, harusnya beliau Peka bukan Pekak. Masak nga sadar begitu banyak penolakan terhadap keputusan yang beliau ambil kok malah seolah-olah seperti tidak terjadi apa-apa, jadi speechless saya dibuatnya, bingung mo komentar apalagi,” pukasnya.

Seperti yang telah ramai di beritakan banyak media sebelumnya Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni dalam keterangan persnya menyebut Provinsi Sumsel memiliki Kepala Dinas Pendidikan yang tepat. Hal ini tentunya tak terlepas dari sepak terjang mereka dalam dunia pendidikan.

“Saat ini Provinsi Sumsel memiliki Kepala Dinas Pendidikan yang tak perlu kita ragukan lagi kualitasnya dan telah terbukti kemampuannya untuk mengemban jabatan ini,” kata Fatoni, Sabtu (23/3/2024).

Saat ini Provinsi Sumsel juga memiliki Kepala Dinas Pendidikan definitif yang dijabat oleh Teddy Meilwansyah. Teddy dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni pada 26 Januari 2024.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *