Beranda Palembang Pemerintah Kecamatan Siapkan Aplikasi BoxBelanja.Com

Pemerintah Kecamatan Siapkan Aplikasi BoxBelanja.Com

435
0

Nusantara Satu-Pemerintah Kota Palembang, melalui Pemerintah Kecamatan Kalidoni, mengembangkan layanan usaha berbasis teknologi digital untuk membantu pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Usaha Kecil Menengah (UKM), Rabu (16/1).

“Ini akan menjadi pilot project kita untuk tingkat kecamatanusai penandatangan MoU dengan Ralali.com dan BoxBelanja.com Kalidoni dalam Pemberdayaan UKM di Kota Palembang Menghadapi Era Industri 4.0 di rumah dinas Walikota. Melalui aplikasi boxbelanja.com, UKM yang ada di Kecamatan Kalidoni dapat mengembangkan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat yang selama ini selalu terkendala di permodalan, pasca produksi dan pemasaran,”kata Camat Kalidoni, Arie Wijaya.

Arie Wijaya mengungkapkan, era digitalisasi saat ini memungkinkan UKM ikut ambil bagian untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat melalui layanan e-commerce. Untuk membantu UKM melalui layanan e-cmmerce ini, pihaknya menggandeng Ralali.com sebagai suplier atau penyedia produk mereka.

“Hari ini kita mengadakan MoU dengan Ralali.com. MoU ini yang kedua sebelumnya sudah kita lakukan di Jakarta pada Desember 2018 lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini sudah ada 300 UKM yang siap bergabung di aplikasi boxbelanja.com ini untuk segmen pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Yang mana UKM ini akan diberikan sosialisasi pengenalan mengenai e-cmmerce ini.

“Untuk saat ini jangkauan kita baru lokal, tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menjadi nasional. Untuk tahap awal kita menyediakan kebutuhan rumah tangga atau produk sembako,”katanya.

Sementara itu, CEO Ralali.com, Yosep Aditia, mengatakan, Palembang merupakan kota yang strategis untuk pengembangan e-commerce digital. Melalui marketplace yang menguasai segmen bisnis to bisnis. Ralali.com menyasar kepada konsumen memalui kegiatan mensuplier barang secara online.

“Melalui kerjasama ini, Ralali.com siap membantu pengembangan usaha UKM di Kecamatan Kalidoni melalui e-commerce dengan ribuan produk yang ada,” ujarnya. (M. Akip)

Artikulli paraprakPrioritas Bak Sampah dan Pembenahan Parit
Artikulli tjetërRSMH Menjadi RS Pertama Pemasangan Alat Pacu Jantung Tanpa Kabel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini