Beranda Palembang Peletakan Batu Pertama Pembuatan Gapura Cinta Negeri

Peletakan Batu Pertama Pembuatan Gapura Cinta Negeri

614
0

Nusantara Satu-Pemerintah Kecamatan Bukit Kecil, mewujudkan hasil kemenangan Gapura Cinta Negeri, dengan mendirikan Tugu Gapura dan sekaligus lounching Kampung Cempaka Warna Warni, di Jalan Batu Nilam, Gang Masjid, Kelurahan 26 Ilir, Palembang, Rabu (18/9).

Pembangunan Tugu inipun disponsori oleh, pemerintah kota palembang, pegadian persero, pos persero, transmart dan lainnya, peletakan batu pertama dilakukan Asisten 1 Bidang Kesra H. Faizal. AR. Yang mana didampingi langsung Camat Bukit keci juga Danramil.

Saat diwawancarai disela sela selesainya peletakan batu pertama, Asisten I, H. Faizal, AR,  menjelaskan, peletakan batu pertama dengan akan dibangunnya Tugu Piala Pemenang Lomba GAFURA Cinta Negeri 2019 ini, merupakan simbol Kekeluargaan bagi masyarakat diseputarnya, mempererat talisilaturohim bagi masyarakat disekitarnya, bebernya.

Dengan masuknya Kecamatan bukit kecil di Nominasi Nasional, inilah kebanggaan bagi warga setempat khusus nya dikecamatan bukit kecil, inilah bentuk kepedulian masyarakat terhadap pemerintah kota.

Tugu Gafura Cinta Negeri ini merupakan Piala Presiden Tahun 2019, sebagai momentum untuk mengsatukan masyarakat, sehingga masyarakat dapat kompak dan bersatu, ucap Faizal

“Pemerintah berharap dengan masyarakat kuat sudah tentu pemerintahannya juga kuat, Peletakan Batu Pertama inipun dilakukan di Lrg. Batu Nilam Kelurahan 26 ilir, Kecamatan Bukit Kecil palembang, semoga untuk lorong-lorong yang lain dapat seperti ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Bukit Kecil H. Ahmad Furqon, menjelaskan, Sangat bersyukur dengan adanya pembangunan dan peletakan batu pertama ini, Suport sendiri dari kawan-kawan kita, seperti, PT. Pos, Transmart, Pegadaian, Hotel Zury dan lainnya, mereka sangat mensuport sekali dengan dibangunnya Tugu Gafura Cinta Negeri 2019 ini, Sehingga dapat terwujudnya Kampung Wisata disini, ini juga bukti pemersatu masyarakat. Ucap Furqon.

Sebelumnya pernah ada kegiatan dari pemerintah pusat dibulan 17 Agustus kemaren, dengan momen pemersatu juga dapat menjadi objek wisata, Untuk pembangunannya sendiri kita masih berkoordinasi dari pihak pihak tertentu, yang telah mensuport kegiatan ini, Jadi mulai hari ini sudah mulai kita kerjakan, ungkapnya.

Furqon sendiri berharap, dengan dibangunnya replika ini sudah mendapatkan suport dari kawan kawan BUMN, BUMD, Swasta, untuk mendukung pemerintah kota palembang, menjadikan kampung ini menjadi kampung Pariwisata, kita akan berusaha semoga bisa terwujud, dengan adanya Gafura ini dapat menjadi semangat warga, bahwa dikampung ini pernah ada rekam jejak, sehingga Gafura ini bisa mengantarkan warganya ke Istana Negara menerima piala dari Presiden Republik Indonesia, Kita sendiri untuk diperingkat berada di 10 besar, Gafura Cinta Negeri 2019 ini diadakan oleh pemerintah pusat, melalui Kementerian Dalam Negeri dan beberapa kemeterian lainnya, sehingga memilih 10 Gafura terbaik seindonesia, kita sendiri masuk dalam 10 besar.

Dari 10 besar ini diumumkan hanya untuk pavorit dan juara umum, karena tidak ada juara 2 dan juara 3.habya untuk pemenang umum dan pavorit, pungkasnya. (Akip)

Artikulli paraprakGubernur Sumsel Berharap Kabut Asap Segera Berlalu
Artikulli tjetërKembali ACT Sumsel Membagikan Masker

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini