Beranda Politik Melalui Konser Musik KPU Sumsel Mensosialisasikan Pemilu 2019

Melalui Konser Musik KPU Sumsel Mensosialisasikan Pemilu 2019

418
0

Nusantara Satu-Komisi Pemiihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan mengelar konser musik dengan Tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat, di pelataran Kambang Iwak, Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (31/3).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sumsel, mengatakan kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 17 April 2019. Dalam acara ini KPU Sumsel mengundang perwakilan Partai Politik, Relawan Demokrasi, Civitas Akademisi.  Demeriahkan Artis Dangdut berasal Kota Palembang, Kiki Mauriah dan Group band lainnya.

“Sosialisasi ini dilaksanakan secara serentak Di seluruh Indonesia dengan waktu yang berbedak-beda. Tujuannya jelas untuk meningkatkan pertisipasi pemilih pada 17 Apir 2019,”katanya.

Dia menuturkan, selain itu juga, dengan adanya sosialisasi ini, mereka berharap, dapat menekan angka Golput baik di Kota Palembang maupun diseluruh Sumsel. Rencananya KPU Sumsel menargetkan 77,5 % partisipan dari partisipasi pemilu di seluruh Indonesia.

“Dalam konser musik ini juga KPU Sumsel memberikan penjelasan tentang Jenis surat suara. Cara masyarakat mencoblos dan mengajak seluruh pengunjung yang hadir untuk datang ke tps pada saat 17 April 2019 Nanti. Dari keteranganya isu Golput masih menjadi tren Di kalangan masyarakat untuk mereka terus melakukan sosialisasi hingga 17 April mendatang. lsu Golput banyak dari kalangan milenial untuk kita lakukan sosialisasi pada acara ini Dan juga di kampus-kampus diseluruh Sumsel,”ujarnya. (Budi Prawoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here