Beranda Jakarta Kepolisian Metro Sambangi Sekolah

Kepolisian Metro Sambangi Sekolah

400
0

Nusantara Satu-Kompol Jubaedi.SH, Kanit Binmas Polsek Metro Penjaringan dan Bhabinkamtibmas maupun Kapolsubsektor melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis Sambang Kordinasi sekaligus Silahturahmi Kesekolaan diwilayah Hukum Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (30/09/2019), pukul 07.00 Wib.

Menyikapi atensi dari Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar.SIK.MSi, perintahkan Kanit Binmas dan para Kapolsubsektor maupun Para Bhabinkamtibmas untuk berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada diwilayahnya sesuai dengan program Kapolres Metro Jakarta Utara.

Terkait larangan kepada siswa/siswi untuk ikut demo atau unjuk rasa dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melarang pelajar turun ke jalan, berunjuk rasa. Menteri menerbitkan surat edaran nomor 9 tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan, sekaligus mencegah terulangnya demo pelajar SMK yang diwarnai bentrok melawan polisi.

Adapun kegiatan tersebut, antara lain: 1). Kanit Binmas Polsek Metro Penjaringan Kompol Jubaedi.SH, bersama Bhabinkamtibmas Pluit Aiptu Haris Ws di sekolah Remaja Pluit Jln.Pluit Selatan 1 No.1 dengan Bapak Tubagus Bayhaqi.Spd. 2). Ipda Sugiyono Kapolsubsektor Pluit di sekolah SMK 56 Pluit Jl.Pluit timur Raya No.1, Kel.Pluit, Kec.Penjaringan, Jakarta Utara, pimpin Apel pagi dan Kordinasi dengan Guru Bapak Kusnandar. 3). Ipda Setyo Budiono.SH, Kapolsubsektor BPL Pluit di sekolah SMK PSKD Jl.Pluit dalam, Tanah Pasir RW.008, Kel.Penjaringan, Jakarta Utara dengan Guru Kesiswaan Bapak Bintang.

Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengajar agar memperhatikan atau mengawasi tingkah laku siswa/siswinya selama di lingkungan sekolah dan menghimbau agar tidak ikut ikutan dalam giat (kegiatan) Unras serta kepada petugas keamanan sekolah saat bubaran sekolah memperhatikan siswa yang pulang sekolah jangan tawuran di jalanan.

Agar meningkatkan kewaspadaannya untuk mencegah timbulnya tindak pidana yang mengganggu kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan berkerjasama dalam menjaga kamtibmas.

Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif di Polsek Penjaringan, umumnya diwilayah Hukum Polres Metro Jakarta Utara, sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here