Beranda Jakarta Kapolres Metro Membuka Rapat Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas

Kapolres Metro Membuka Rapat Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas

539
0

Nusantara Satu-Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes. Pol. Budhi Herdi Susianto, SH,SI.K,M.Si, membuka rapat Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas di Ruang Serbaguna Lantai VI Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas yang disampaikan oleh KOMPOL Wagino.S.H, selaku Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara dan IPDA Hanny selaku Kanit Dikyasa Polres Metro Jakarta Utara dengan tema “Cara Aman Berkendara Dalam Etika, Budaya dan Disiplin Sesuai dengan UU No.22 Th 2009 ttg LLAJ.”

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Utara  Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.S.H.,S.I.K.,M.Si, didampingi Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andi.S.I.K.,M.Si, selaku Wakapolres Metro Jakarta Utara dan AKBP Yayuk Suwitaningsih.S.H, selaku Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Utara, serta para pejabat Utama Polres Metro Jakarta Utara dan diikuti oleh 52 personil Bhabinkamtibmas Polres Metro Jakarta Utara.

Dalam giat (kegiatan) rapat Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyampaikan.

Kita sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus selalu menjaga kewibawaan baju dinas kita, dan dalam berseragam kita harus sesuai dengan SOP. Ketika ada warga masyarakat menanyakan bagaimana cara bikin SIM, kita sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus dapat menjawab pertanyaan mereka oleh karena itu saya selaku Kapolres sudah berkoordinasi dengan Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota jadi nanti secara kolektif dan pembuatan Sim nya di satpas wilayah Tangerang.

Namun untuk itu, kita juga harus tetap dapat memberikan arahan kepada masyarakat apa saja materi yang akan diujikan. untuk itulah kita melakukan peningkatan kemampuan dalam berkendara. Nantinya dalam memberikam pengarahan kepada masyarakat berarti kita juga perlu memberikan pengajaran berkendara dan pastinya dibutuhkan lokasi tempat pelatihan berkendara. Kata Kapolres.

Lanjutnya, dan inilah tugas rekan-rekan bagaimana berkoordinasi kepada Lurah untuk dicarikan lokasi bagi masyarakatnya yang akan berkolektif. Sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus bisa mensosialisasikan rambu-rambu lalu lintas kepada warga agar warga masyarakat agar mengerti rambu-rambu lalu lintas. Alhamdulillah, Pak Agung memberi kesempatan hari minggu khusus untuk wilayah Jakarta Utara satpas Sim dibuka, jadi untuk anggota Binmas agar kolektif warga masyarakat nya yang mau bikin Sim.” Terangnya Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.S.H.,S.I.K.,M.Si. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here