Beranda Palembang Desiminasi Capaian Kinerja Empat Tahun Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla

Desiminasi Capaian Kinerja Empat Tahun Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla

668
0

Nusantara Satu-Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden menyelenggarakan rangkaian kegiatan diseminasi capaian Kinerja 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla khususnya untuk Program Dana Desa dengan menyelenggarakan panggung pertunjukan rakyat khusus untuk masyarakat Kota Palembang, Senin (4/2).

Hiburan Pertunjukan Rakyat ini digelar di Benteng Kuto Besak, Kota Palembang pada tanggal 4 Februari 2019. Acara ini dihadiri oleh Direktur Informasi Komunikasi dan Maritim, Ibu Septriana Tangkary, perwakilan dari Kantor Staf Presiden, Bapak Rudi Gunawan,

Kepala Dinas Komunikasi, Plt. Kadis Kebudayaan Kota Palembang Ibu Siti Ema Sumiatul, komunitas seni, dan dihadiri masyarakat kota Palembang dan sekitarnya.

Panggung pertunjukan Rakyat menghadirkan tarian Jedor, tarian  kreasi, Sanggar Tari Dayang Merindu, pertunjukan Dul Muluk Harapan Jaya dan pertunjukan band.

Dalam sambutannya, Direktur Informasi, Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo menyampaikan bahwa sosialisasi program Bantuan dana desa adalah salah satu program pemerintah dan merupakan amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Keberhasilan program Dana Desa adalah bentuk komitmen dan konsistensi pemerintah terhadap pelaksanaan desentralisasi di Indonesia sejalan dengan konsep Nawacita untuk membangun Indonesia dari pinggir,”katanya.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Kota Palembang, Siti Ema Sumiatu,l menyampaikansosialisasi capaian pembangunan pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat pada pemerintah daerah, khususnya bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang dikemas dalam pertunjukan rakyat.

“Prestasi bangsa adalah keberhasilan kita bersama yaitu rakyat dan pemerintah dan selama ini keberhasilan pembangunan telah menyentuh wilayah Kota Palembang yang merupakan hasil dukungan dan kerjasama pemerintah dengan masyarakat,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dana desa merupakan tema yang saat ini menjadi tema prioritas kementerian. Dana desa bertujuan untuk meningkatkan ekonomi desa, bila ekonomi desa  menggeliat dan maju akan  berkontribusi secara signifikan pada ekonomi nasional seperti yang disampaikan oleh Bapak Rudi Gunawan dari Kantor Staf Presiden.

“Dua contoh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang memanfaatkan dana desa untuk kepentingan yang sangat bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari masyarakat desa yaitu Unggul Damar di Blitar dan BUMDES Kabupaten Bantul melalui program bank sampah,” ujarnya. (marzuki)

Artikulli paraprakSemarak Panggung Pengelolaan dan Pemanfaatan Dana Desa di Palembang
Artikulli tjetër2019 Pariwisata Diproyeksikan Menyumbang Devisa US$ 20 miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini