Beranda Ekonomi Analisa LOKET Palembang Mengalami Pertumbuhan Siknifikan

Analisa LOKET Palembang Mengalami Pertumbuhan Siknifikan

666
0

Nusantara Satu-LOKET menganalisa, Palembang, mengalami pertumbuhan signifikan tidak hanya dalam gelaran ivent berskala besar tapi juga ivent kecil dan menengah. Dimana pertumbuhannya mencapai 220%. Meliputi tiga kategori ivent terbesar, workshop, festival general dan festival musik, Selasa (9/4).

Dengan mengintegrasikan pengelolaan event melalui teknologi, LOKET yakin bahwa Palembang dapat semakin tumbuh menjadi kota tujuan favorit penyelenggaraan ivent

Tempat favorit beragam penyelenggaraan ivent-ivent berskala Nasional dan internasional pantas disematkan kepada Palembang. Ibu Kota Sumatera Selatan, ini seringkali terpilih sebagai tempat penyelenggaraan beragam ivent skala nasional dan internasional dimana tidak hanya mencakup gelaran Olahraga, tetapi juga mencakup bidang kreatif dan fashion.

Beberapa event tersebut diantaranya seperli Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games, Palembang Fashion Week dan yang terbesar yakni Asian Games 2018.

Mendukung hal tersebut. LOKET, perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia berkunjung ke Palembang untuk mengoptimalkan potensi industri kreatif dengan menggandeng para Event Creator lokal. baik komunitas maupun individu. Hal ini ditujukan agar mereka turut meramaikan industri kreatif dengan Iebih profesional, yakni dengan mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan event melalui platform Loket.com.

Rama Adrian VP, Consumer Solutions LOKET mengungkapkan bahwa Kota Palembang merupakan salah satu kota yang menunjukan pertumbuhan jumlah ivent yang sangat positif. Dari data internal menunjukkan bahwa sejak Loket.com, diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, pertumbuhan ivent di Palembang yang bekerjasama dengan Loket.com, menunjukkan kenaikan secara signifikan hingga 220%. dimana.

“Pertumbuhan ivent tertinggi terlihat di bulan Februari, Agustus, dan Oktober,”katanya.

Dia menuturkan, tidak hanya ivent-ivent berskala besar. LOKET juga menganalisa bahwa Palembang memiliki potensi pertumbuhan ivent di semua skala, termasuk kategori workshop yang mengalami peningkatan hampir 40%. Kategori festival general hampir 32% dan kategori festival musik hampir 11%.

“Data-data tersebut menunjukkan khas dari karakter masyarakat Palembang dan ini jelas merupakan peningkatan yang luar biasa,”ungkapnya.

Dari data tersebut, lanjutnya, pihaknya  melihat bahwa tidak hanya semakin banyak komunitas dan individu kreatif baru yang tumbuh. Tetapi gelaran eventevent tersebut juga memberikan Multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi di kota Palembang.

” Dengan semakin banyak event-event kreatif yang digelar, ini berani juga mendorong peningkatan jumlah wisatawan dan pengunjung ke kota Palembang,”ujarnya. (Yanti)

Artikulli paraprakPolsri Mengikuti Kontes Robot Indonesia Tingkat Regional
Artikulli tjetërMassa Hadiri Kampanye Capres 02 Prabowo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini