Beranda Politik Aksi Peduli Dalam Bentuk Apapun

Aksi Peduli Dalam Bentuk Apapun

454
0

Nusantara Satu-Rahmad Aris Lazuardi, Ketua Koordinator Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina mengatakan tujuan aksi ini mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) untuk penduli dengan bentuk apapun,  Jumat (17/5).

“Aksi yang kami lakukan hari ini bertujuan sebagai bentuk solidaritas kita sebagai umat manusia, apalagi ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, sudah selayaknya kita membantu saudara yang masih teraniaya di Palestina, dan kita sama-sama tahu bahwa Indonesia sendiri sudah sangat erat hubungannya dengan Palestina, sesuai dalam UUD 1945 yang berbunyi, Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka kita disini ada untuk mengajak masyarakat membela hak-hak Palestina dari penjajahan Israel,” katanya.

Sejalan dengan aksi ini, sebagai rangkaian program ramadhan ACT Sumsel juga menyelenggarakan Roadshow Syekh Palestina yang mengundang secara langsung Syekh Lo’Ay Ahmed Rashid El Najjar, datang ke rumah-rumah ibadah di wilayah Sumsel untuk menyampaikan secara langsung kondisi terkini Palestina.

Selama Ramadhan, ACT telah menyampaikan amanah masyarakat Indonesia melalui, distribusi paket pangan dari IHC Gaza sebanyak 250 ton, pada Senin lalu (13/5). Setiap hari dapur umum ACT di Gaza, juga terus memproduksi 500 paket sahur dan ifthar untuk warga prasejahtera di Palestina. Bagi masyarakat Sumsel yang ingin turut serta membantu Palestina, ACT Sumsel juga terus membuka rekening donasi khusus Palestina melalui, BNI Syariah (66 0000 5505) a.n Aksi Cepat Tanggap.  Adapun donasi tersebut akan di konversikan dalam bentuk bantuan, ifthar, kado lebaran, dapur umum, water tank, pasokan listrik, dan kebutuhan pokok mendasar yang memang dibutuhkan Palestina. (M. Akip)

Artikulli paraprakAksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina di Bundara Air Mancur
Artikulli tjetërBulan Ramadan Jangan Dijadikan Alasan untuk Bersantai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini