Beranda Muba Sijago Merah Mengamuk, Satu Rumah Warga di Desa Ulak Paceh Jaya Hangus...

Sijago Merah Mengamuk, Satu Rumah Warga di Desa Ulak Paceh Jaya Hangus Terbakar

49
0

MUBA, NUSANTARASATU – Kembali, Si Jago Merah mengamuk, kali ini menghanguskan satu unit rumah warga di dusun II, desa Ulak Paceh Jaya, kecamatan Lawang Wetan, kabupaten Musi Banyuasin, Kejadian ini terjadi pada, Jumat (17/9/2021) Pukul 03.00 Wib dini hari.


Menurut Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi kebakaran tersebut terjadi di dusun II, jalan laut desa Ulak Paceh Jaya, kecamatan Lawang Wetan, Jumat (17/9/2021) sekira pukul 03.00 Wib, menurut keterangan api diperkirakan bermula dari hubungan arus pendek listrik.

” Korban atasnama Amhar (42) yang rumahnya terbakar habis dengan kerugian ditaksir sekitar Rp.100.000.000,-(Seratus Juta Rupiah). Kemudian korban lainnya Muhammad Jadid
yang rumahnya terkena rembesan api pada dinding rumahnya, kerugian ditaksir sekitar Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah),” beber Candra.

Sambungnya, turut juga menjadi korban Dedi Junaidi rumah kena rembesan api pada dinding dan atap, kerugian sekitar Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah). Kami yang ikut turun langsung bersama Forkopimcam menyampaikan bantuan dari Bupati berupa Sembako dan uang tunai kepada masing-masing korban.

” Selanjutnya akan kami sampaikan usulan bantuan pembangunan rumah korban kebakaran ini melalui pemerintah desa Ulak Paceh Jaya. Api baru bisa di padamkan setelah ditangani dengan 2 Mobil Damkar dibantu oleh warta sekitar pada pukul 05.00 Wib,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Camat memberikan semangat agar korban sabar serta kuat menghadapi musibah ini dan tetap semangat untuk menyongsong kehidupan ke depan yang lebih baik. “Dan kepada warga sekitarnya dihimbau agar membantu korban dan keluarga untuk diberikan tempat tinggal sementara,” tukasnya. (M.Yunus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here