Beranda Ogan Komering Ilir Teno Ega dan Keluarga : Kami Sangat Kecewa Sidang Perdana Tergugat Tidak...

Teno Ega dan Keluarga : Kami Sangat Kecewa Sidang Perdana Tergugat Tidak Hadir

57
0

KAYUAGUNG – Sidang perdana atas gugatan pihak keluarga Beni bin Supardi (45) korban yang meninggal dunia didalam sel tahanan polres OKI beberapa waktu lalu. Senin (13/9/2021).

Dimana pihak keluarga telah mengajukan permohonan Pra peradilan dan ganti rugi kepada pihak polres OKI. Adapun dalam permohonan yang menjadi termohon yakni Kapolres OKI, Kasat Narkoba Polres OKI dan Kapolsek Tulung Selapan yang telah didaftarkan Kepengadilan Negeri Kayuagung Kabupaten OKI Propinsi Sumatera Selatan dengan nomor 6/Pid.Pra/2021 pada tanggal 30/8/2021 melalui LKBH Muba yang diketua oleh Zulfatah SH, Andi Saputra, SH, Rini Susanti Sari, SH, Novita Roy Lubis, SH dan Agung Dwi Prakoso, SH (adv magang)

Ironisnya, pada sidang pertama (Senin 13/9/2021) pihak termohon tidak dapat hadir yakni Kapolres OKI, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tulung Selapan. Hal itu diungkapkan oleh pihak keluarga korban Almarhum beni bin supardi saat dibincangi di Pengadilan Negeri Kayuagung.

Teno Ega dan Keluarga Beni bin Supardi mengatakan pihaknya sangat berharap kepada pihak PN Kayuagung untuk dapat memberikan keadilan kepada Alm Beni bin Supardi atas apa yang menimpanya dan memulihkan nama baik keluarga.

“Kami sekeluarga besar sangat berharap PN Kayuagung dapat memberikan keadilan kepada (Alm Beni) atas apa yang telah menimpanya dan kiranya pihak yang kami gugat dapat bertanggung jawab baik moril dan materil,”ungkapnya.

Namun sangat disayangkan, lanjut Teno, pada sidang pertama ini pihak tergugat Kapolres, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tulung Selapan tidak dapat hadir, hingga kami membubarkan diri dari PN Kayuagung. Entah apa alasan mereka kami juga belum mengetahuinya, jelas hal ini membuat keluarga sangat kecewa dan kami menduga pihak tergugat tidak ada etikad baik dengan kami.

” Ngapo mereka dak datang, nak lepas dari tanggung jawab apo (Kenapa mereka tidak datang, mau lepas dari tanggung jawab apa – Red) “,jelasnya sembari menundukan kepala.

Kasubag Humas Polres OKI Iptu Ganda Manik ketika dikonfirmasi media ini melalui selulernya belum memberikan komentarnya terkait ketidak hadiran Kapolres OKI, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tulung Selapan pada sidang Perdana Pra Peradilan di Pengadilan Tinggi Kayuagung. Hingga berita ini ditayangkan. (Ukik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here