Beranda Ogan Ilir Lagi Lagi… Kebakaran Melanda Pemukimam Warga Di Ogan Ilir

Lagi Lagi… Kebakaran Melanda Pemukimam Warga Di Ogan Ilir

27
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Kembali terjadi kebakaran rumah di pemukimam warga di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan, Tepatnya di Desa Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan, pada hari Jum’at (10/9/2021), sekira pukul 16.30 Wib.

Menurut keterangan saksi mata kepada petugas yang datang, yaitu Polsek Pemulutan, api diduga berasal anak-anak yang membakar kayu.

“Dugaan sementara menurut saksi mata kepada kami, api berasal dari anak-anak yang membakar kayu, lalu kemudian merambat dan membakar salah satu rumah,” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari.

Polsek Pemulutan begitu mengetahui adanya kebakaran di area pemukiman Desa Ibul Besar II, langsung ke lokasi, menghubungi PBK Ogan Ilir, PLN, dan menghubungi petugas Inafis Polres Ogan Ilir.

“Mendapat informasi adanya kebakaran, kami langsung menuju ke lokasi, dan segera menghubungi PBK, PLN, dan petugas Inafis Polres, untuk meminta bantuan dan menginfokan telah terjadi kebakaran ini,” ucap Iklil.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 17.30 Wib, secara bergotong royong, berawal warga sekitar, Personel TNI-Polri, BPBD, PBK OI, dan PBK Kota Palembang.

“Secara bergotong royong api dapat dipadamkan sekira pukul 17.30 Wib, awal mula warga sekitar dengan alakadarnya, dibantu Personil TNI-Polri, BPBD, dan api dapat dijinakkan setelah PBK OI datang, dan bahkan ada PBK Kota Palembang yang ikut membantu,” kata Iklil.

Akibat kebakaran ini, menghaguskan 9 buah rumah warga, dan di lokasi telah diamankan Polres OI dan Polsek Pemulutan, untuk mencari sumber api penyebab kebakaran,

“Terdapat 9 rumah warga yang jadi korban, dan di lokasi kita amankan dan personil Inafis Polres OI sudah lakukan olah TKP, guna mencari titik awal sumber api ini, Terang Iklil.

Iklil menambahkan, untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, sementara untuk kerugian akibat kebakaran yang melanda ini belum bisa kita tafsirkan, tutup Kapolsek. (w1n24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here