Beranda Ogan Komering Ilir Pemerintah Kelurahan Kutaraya, Kabupaten OKI Menggelar Pelatihan Becawe

Pemerintah Kelurahan Kutaraya, Kabupaten OKI Menggelar Pelatihan Becawe

192
0

Nusantara Satu-Pemerintahan kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kota Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan pelatihan adat istiadat Morge Siwe (Becawe) bertempat dikantor kelurahan kutaraya, Selasa (6/4/21).

Dalam kegiatan Pelatihan Adat Istiadat Morge Siwe ini turut hadir Lurah kelurahan Kutaraya Abdullah Sahri beserta ibu Tim penggerak PKK kelurahan kutaraya,seluruh perangkat beserta staf kelurahan kutaraya dan perangkat dari Jua-jua yang Dihadiri Camat Kota Kayu Agung, Iskandar,S.Sos, beserta ibu Tim penggerak PKK kecamatan, dan staf kecamatan kota kayu Agung.

Dalam kegiatan pelatihan Adat istiadat ini Camat kota kayu Agung Iskandar,S.Sos langsung memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka pelatihan Adat istiadat morge siwe (Becawe) kelurahan Kutaraya Dalam kata sambutannya Iskandar mengatakan agar kira dalam bidang pemberdayaan ini supaya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

Masih kata Iskandar memang sudah lama kita ingin membahas Tentang adat istiadat yang ada dimorge siwe dalam tema (Becawe) baik dari tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dan seluruh pengguna adat yang ada di Kecamatan Kota Kayu Agung.

“Karena pentingnya adat istiadat morge siwe ini sangatlah penting dalam bermusyawarah baik dari perangkat dari kelurahan yang ada dikota kayu agung jangan sampai adat istiadat yang sudah ada dimorge siwe ini beguyur hilang. Alangkah baiknya mari kita sama sama untuk melestarikannya untuk masyarakat dan generasi penerus kita yang akan datang nanti Apa lagi sekarang program pemberadayaan ini memang sudah ada dana. Sangat disayangkan kalau tidak kita manfaatkan sebaik mungkin biarpun dalam masa suasana pandemi covid-19 ini kita wajib mematuhi protokol kesehatan sebelum bekerja maupun saat bekerja,”pungkasnya. (ukik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here