Beranda Palembang Program Safari Jumat Lurah Bukit Lama

Program Safari Jumat Lurah Bukit Lama

157
0

Nusantara Satu-Rutinitas tiga pilar, Pemerintah Kelurahan Bukit Lama, Bhabinkamtibmas, Babinsa, bersama Ketua RT, melaksanakan Safari Jumat, untuk memberikan himbauan di 32 Masjid, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di rumah ibadah, Jumat (17/7).

“Safari Jumat-an, ini, merupakan program Pemerintah Kelurahan Bukit Lama. Dalam melaksanakan kegiatan ini, kita di bantu staf kelurahan, juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, 5 orang Ketua RT. Jadi jumlah kita melaksanakan program ini, sebanyak sepuluh orang. Baru dua Jumat dan dua Masjid yang kita berikan himbauan,”kata Lurah Bukit Lama, Alexander, S.IP, M. Si.

Lebih lanjut, dia, mengatakan, dalam himbauan kepada Ketua dan pengurus Masjid, tetap, mematuhi peraturan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan secara bersama oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah.

“Ketika kita datang ke Masjid untuk melaksanakan Sholat Jumat. Mungkin di Masjid tersebut, belum memberikan jarak antar Jemaah. Juga mungkin belum menetapkan untuk memakai masker, dan cuci tangan pakai sabun. Maka pengurusnya kita berikan himbauan untuk memberikan tanda silang antar Jemaah. Setiap Jemaah juga, harus memakai masker dan mencuci tangan. Dengan himbauan ini, kita harapkan penyebaran Virus Corona ini, akan terputus dengan system ini. Dan marilah kita semua, memanjatkan doa, semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here