Beranda Sumsel Yusri: Silahkan Beraktifitas dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Yusri: Silahkan Beraktifitas dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

127
0

Nusantara Satu-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas dalam memasuki new normal.

Begitu juga dalam aktifitas pariwisata, menurutnya sudah boleh dilakukan dengan persyaratan kesehatan yang ketat.

“Silakan saja melakukan aktifitas pariwisata, tetapi hendaknya menghindari kerumunan dan memakai masker serta menyediakan tempat cuci tangan,” tegasnya melalui video conference di Command Center, Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (25/06).

Ditambahkannya, jika wisata menyediakan tempat makan sebaiknya tidak makan ditempat tetapi dibungkus.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan maka pandemi ini dapat diputus, dan kita kembali ke kehidupan normal seperti sebelum adanya virus Corona ini,” terangnya.

Yusri menyampaikan data ODP per tanggal 25 Juni 2020 sebanyak 8.166 orang, sudah selesai pemantauan sebanyak 6.585 orang, masih dalam pemantauan sebanyak 1.581 orang.

“PDP sebanyak 882 orang, sudah selesai sebanyak 442 orang dan masih dalam proses perawatan sebanyak 440 orang,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pada hari ini ada penambahan kasus positif sebanyak 24 orang. Diantara 24 orang tersebut asal Palembang sebanyak 14 orang, Prabumulih 2 orang, Banyuasin 5 orang, Muara Enim 2 orang, Ogan Ilir 1 orang.

“Penambahan kasus sembuh hari ini sebanyak 20 orang, 18 diantaranya dari Palembang, lainnya Muara Enim dan Banyuasin masing-masing satu orang,” ujarnya.

Untuk kasus meninggal 3 orang, pasien asal Prabumulih 1 orang, Banyuasin 1 orang dan Musi Banyuasin 1 orang.

“Kasus positif di Sumsel sebanyak 1.893 orang, sudah selesai karena sembuh sebanyak 991 orang dan meninggal 78 orang. Masih dalam perawatan sebanyak 902 orang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here