Beranda Palembang Physical Distancing Pedagang di Pasar Lemabang Diberlakukan

Physical Distancing Pedagang di Pasar Lemabang Diberlakukan

138
0

Nusantara Satu-Menindaklanjuti, hasil sosialisasi dan pemantauan beberapa pasar tradisional di Kota Palembang, mulai besok Selasa (5/5) jalan di depan Pasar Lemabang akan di tutup sementara, agar bisa menjadi tempat pedagang pasar Lemabang untuk membuka lapak dalam rangka penerapan physical distancing (Jaga Jarak).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison kepada awak media Senin (4/5), hal tersebut dilakukan agar mencegah penyebarah virus covid-19.

“Jalan ditutup itu dari Lampu merah sebelum simpang Pandawa pasar Lemabang, untuk di pakai pedagang untuk membuka lapak dagangan dalam rangka penerapan physical distancing, yang mulai dihimbau untuk melakukan jaga jarak,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison kepada awak media Senin (4/5).

Dijelaskan Edison, bahwa sebanyak 400an pedagang akan diatur jarak menjajakan dagangan sejauh 1.5 meter antara satu pedagang ke pedagang lain.

“Akan ditutup dari jam 5 pagi sampai jam 11 siang, nanti Dishub dan Satlantas yang akan mengatur arus lalu lintas,” jelasnya.

Dikatakan Edison bahwa penutupan jalan ini akan berlangsung sampai waktu yang belum bisa ditentukan dikarenakan masih melihat kondisi perkembang Covid-19 ini.

“Kami berharap pedagang dan pembeli bisa menaati ini, karena ini salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona,”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Hardayani menambahkan, sebanyak 400 pedagang di Pasar Lemabang yang diterapkan sosial distancing atau menjaga jarak. “Besok Insya Allah pedagang bisa berjualan seperti biasa dengan menjaga jarak, agar pembeli tidak berkerumun,”terang Hardayani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here