Beranda PALI Ketua Team Satgas Penanggulangan Covid 19 Tinjau Lokasi Yang Dijadikan Tempat...

Ketua Team Satgas Penanggulangan Covid 19 Tinjau Lokasi Yang Dijadikan Tempat Isolasi PDP

548
0

PALI | Fitemani Direktur RSUD Talang Ubi, dr Fitrianti , Kadin Kesehatan Muhamad Mudakir, Kepala Dinas PU/Perkim M.Hilmasyah, kepala dinas Pendidikan,Kamriadi, kaban bappeda Ahmad Jhoni dan beberapa OPD Pemkab PALI lain nya.

Tim satgas penyiapan pembangunan ODP Center tergabung dari beberapa opd saat meninjau kelapangan dari BPBD, Junaidi Anuar, dari DINKES Mudakir, dari RSUD, Dokter Fitriani, dari PU Bina Marga, Hilmansyah ST, dari Bapeda Joni. yang segera bergerak cepat mengantisipasi jika adanya pasien Covid19.

Menampung atau mengarantinakan apabila nanti ada Pasien Dalam Pengawasan(PDP) Langkah yang diambil Team Satgas Penanggulangan Virus Corona Menyiapakan Tempat Ruang Isolasi dan ODP center yang terletak ditalang kerangan, kecamatan ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Selasa 31 Maret 2020.

Adapun Tempat yang dijadikan lokasi isolasi untuk PDP yaitu Sekolah Luar biasa (SLB) dan telah disetujui pengurus sekolah itu sendiri .

Dikatakan Ketua Satgas Virus Corona , Junaidi Anuar Se, MSI , bahwa pemerintah PALI telah Menyiapkan Tempat Isolasi PDP Dan OPD Center.

“Hari ini kita tinjau untuk sarana dan prasarana nya akan disiapkan sekitar 243 tempat untuk pasien, kita siapkan juga toilet , posko penjagaan para team satgas covid 19 maupun team medis yang menanggani pasien PDP, kita pilih di SLB ini karena selain jauh dari pemukiman warga ,tempat ini juga sudah terbentuk ruang masuk nya pasien.” Kata junaidi.

Sementara itu, Direktur RSUD Talang Ubi, dr.Fitrianti, Mengatakan, bahwa petugas covid 19 nanti akan dibagi, kalau team medis RSUD sekitar empat ratus lebih.

“team kami ada empat ratus lebih hanya saja yang stanbay diruang isolasi nanti dibagi, 3 pasien dijaga dengan satu perawat ,dan mereka perawat/bidan kerja nya seperti dirumah sakit.”Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here