Beranda Kalimantan Timur Polres Kutai Melaksanakan Pengecekat TPK dan Pencarian Korban

Polres Kutai Melaksanakan Pengecekat TPK dan Pencarian Korban

186
0

Nusantara Satu-Diperairan sungai Mahakam Km 47 – 48 wilayah Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, telah dilaksanakan pengecekan TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan upaya pencarian korban tenggelam Kapal LCT Mutiara 77 oleh Sat Polairud Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Muara Kaman yang dihadiri oleh Kasat Polair AKP Tengku Z Fahlefi beserta Kapolsek Muara Kaman Iptu Juwadi beserta jajaran, pada hari Minggu (01/11/2019), pukul 12.30 Wita.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar.S.Ik.,M.Si, melalui Kapolsek Muara Kaman Iptu Juwadi,SH, membenarkan bahwa telah dilakukan pengecekan dan upaya pencarian korban di TKP tenggelamnya Kapal LCT Mutiara 77 oleh Kasat Polair Polres Kurai Kartanegara beserta jajaranya, dari pengecekan di TKP sekitar pukul 13.20 wita jenazah korban laka air Kapal LCT mutiara 77 An. Swan berhasil ditemukan diperairan sungai mahakam wilayah KM 45 Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman, Jenazah korban terapung ditengah sungai dan berhasil ditemukan oleh warga Desa Kupang Baru, yang melakukan upaya pencarian korban.

Selanjutnya Sat Polair Polres Kutai Kartanegara bersama dengan personel Polsek Muara Kaman, pada pukul 16.00 Wita, melakukan  evakuasi dan pengawalan terhadap jenazah korban dan dibawa menggunakan kapal longboat milik warga menuju ke pelabuhan Desa Muara Kaman Ilir Kecamatan Muara Kaman dan untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk di visum. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here