Beranda Sumsel Kejurnas PBSI Berlangsung 24-28 November 2019

Kejurnas PBSI Berlangsung 24-28 November 2019

171
0

Nusantara Satu-Turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 berlangsung pada 24 – 28 November 2019. Laga bergengsi level nasional ini akan dilaksanakan di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport Centre, Palembang. Sabtu (23/11/2019)

Tanggapan positive Gubernur Sumsel Herman Deru berharap prestasi yang malsimal dari daerahnya, Deru juga berharap Gubernur Sumatera Selatan Kejurnas PBSI 2019 bisa meningkatkan perekonomian di Sumsel.

“Sumsel sendiri memiliki sarana olahraga yang lengkap, terutama di JSC Palembang, sehingga dapat dioptimalkan sarana yang ada di JSC. Serta diharapkan banyak kunjungan wisatawan ke Sumsel sehingga memberikan Multiplayer Effect bagi kemajuan perekonomian di Sumsel,” ujar Deru

“Semoga prestasi bulutangkis di Sumsel lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan Provinsi lain yang ada di Indonesia. Bukan hanya sukses penyelenggaraan event olahraga saja namun sukses jugs dibidang preseason,” katanya

Jelang turnamen, Ketua Panitia Pelaksana Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Achmad Budiharto menyatakan kesiapannya, Budiharto berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pecinta bulutangkis tanah air.

Seluruh atlet pelatnas PBSI akan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 di Guangzhaou, Tiongkok.

Susy menambahkan, bahwa kesempatan magang hanya berlaku untuk atlet dibawah usia 23 tahun, kejurnas menjadi sangat penting karena menjadi jalur bagi atlet masuk Keplatnas untuk magang, Juara di Kejurnas 2019 akan mendapat kesempatan magang di platnas selama 3 – 6 bulan, Dari sana kami pantau terus lanjut atau selesai sampai di sana, selain prestasi kami juga ingin melihat karakter jugs, Namun ketentuan ini kami batasi untuk atlet dengan usia dibawah 23 tahun, karena tujuannya untuk prestasi dan regenerasi kedepannya, Untuk atlet di atas 23 tahun, kami punya wewenang untuk tidak mengambil,” pungkasnya. (Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here