Beranda Kriminal Penyuluhan Narkoba di Kelurahan Bukit Lama

Penyuluhan Narkoba di Kelurahan Bukit Lama

297
0

Nusantara Satu-Pemerintah Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat Satu, mengadakan sosialisasi penyuluhan anti Narkoba. Dengan narasumber Bhabinkamtibmas, Kanit Bimas Polsekta Ilir Barat Satu. Di hadiri pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10, Ketua Karang Taruna dan masyarakat, Jumat (22/11).

Kanit Bimas Polsekta Ilir Barat Satu, Sohar Asnawi, mengatakan, hasil dari sosialisasi Anti Narkoba ini, di harapkan, para pelajar, khususnya remaja ini, harus mengetahui bahaya Narkoba yang dapat merusak bangsa dan Negara.

“Perubahan zaman yang terjadi sekarang begitu cepat. Kita butuh generasi yang sehat yang terbebas dari penyalahgunaan Narkoba. Persoalan Narkoba itu harus di tanggulangi secara bersama. Orang tua, lingkungan, Guru Sekolah, Alim Ulama, dan Pemerintah. Kita mengucapkan terima kepada Pemerintahan Kelurahan Bukit Lama, yang telah mengadakan acara sosialisasi seperti ini,”ungkapnya.

Sedangkan menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Lama, Aipda Yon Subakti, menambahkan, acara sosialisasi penyalahgunaan Narkoba ini, di hadiri oleh kalangan remaja yang berada di di Kelurahan Bukit Lama, terutama kalangan pelajar.

“Acara yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Bukit Lama ini, sangat tepat sasaran. Di hadiri oleh kalangan remaja dan pelajar. Remaja adalah generasi penerus bangsa. Mereka harus sehat dan terbebas dari Narkoba. Sosialisasi anti Narkoba harus terus di lakukan, dan harus tersampai kepada lingkungan tempat mereka tinggal,”katanya.

Dan menurut Lurah Bukit Lama, Alexander, S.IP, M. Si, menuturkan, tujuan penyuluhan Anti Narkoba ini, di harapkan, kalangan remaja yang berdomisili di Kelurahan Bukit Lama, dan pelajar SMA N 10 ini, terbebas dari penyalahgunaan Narkoba, tidak melakukan tawuran.

“Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengatakan, peran serta Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan peran serta tersebut kita laksanakan, dengan mengadakan penyuluhan anti Narkoba. Kita juga mengundang Narasumber, pelajar, warga, khususnya kalangan remaja dan Ketua Karang Taruna. Kegiatan ini menggunakan dana Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel 2019,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here