Beranda Jakarta Kapolsek Metro Pimpin Anev

Kapolsek Metro Pimpin Anev

181
0

Nusantara Satu-Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Ach. Imam Rifai.SH.SIK.MPICT.MISS, didampingi Waka Polsek Kompol I Ketut Manika Pimpin Anev (Analisa Evaluasi) Guna mengevaluasi kinerja anggota dan para Kanit dan Kapolsubsektor di Ruang Data lantai 2  Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019), pukul 13.00 Wib.

Adapun Anev dipimpin langsung Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ach. Imam Rifai menyampaikan hal yang menjadi atensi pimpinan terutama situasi diwilayahnya dan upaya antisipasi oleh anggota dilapangan.

Serta antisipasi terjadinya C3 dilingkungan khusus personil, Bhabinkamtibmas antisipasi situasi dilapangan, lakukan kegiatan sambang, patroli diwilayah rawan kriminalitas, dan terpenting anggota jangan sampai melakukan pelanggaran seperti narkoba apalagi sampai melakukan tindak pidana, pimpinan tak akan memberikan toleransi.

Terkait hasil Anev (Analisa-Evaluasi), Kapolres metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, antara lain:1). Ungkap kasus dan menekan tindak pidana ditempatkan  Anggota Polsubsektor maupun Reskrim dilokasi Rawan. 2). Cara Penanganan semua laporan dari Masyarakat harus kita lakukan dengan Prosudural dan jangan sampai menyimpang aturan, baik kriminal dan menyangkut Ormas. 3). Tindakan terhadap Infistor asing, kita harus hati-hati tidak boleh sembrono menyangkut antar negara. 4). Perijinan Tempat Hiburan masih ada yang tidak ada ijin, silahkan Kanit serse untuk menindaklanjuti. 5). Kita harus Peka terhadap situasi yang berkembang terutama Anggota Polsubsektor maupun Bhabinkamtibmas  terkait Pokdarkamtibms sebagai Mitra tidak boleh bertindak melebihi Polri.

6). Jangan terulang kembali kejadian dimedsos eletronik mengenai perilaku Bhayangkari maupun anggota Polri yang dapat menjatuhkan martabat Institusi harus bisa menyikapinya. 7). Kebijakan Presiden RI, upayakan tindakan kepolisian dengan cara pencegahan dan pendekatan secara Persuasif. 8.) Tetap tingkatkan kewaspadaan  terutama piket mako periksa setiap tamu yang datang sesuai SOP hindari pelanggaran.

9). Persiapan secara serentak Pengamanan Pilkada tetap Siap Siaga walaupun tidak melaksanakan. 10). Anggaran Dipa yang diserap agar dipergunakan dengan baik dan tidak di selewengkan, buat laporan pertanggungjawaban anggaran yang diterima. 11) .Terkait Kejadian Ormas jangan sampai terjadi diwilayah Penjaringan, khusus Jakarta Utara. 12). Kapolres akan mutasikan anggota sesuai Kinerjanya yang layak / tidak layak untuk di tempat tugasnya. 13). Paparan masing-masing Kanit Fungsi. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sudah seharusnya sebagai anggota Polri wajib menjadi contoh yang baik untuk masyarakat disekitarnya.

Kita sebagai anggota Polri tidak boleh menjadi contoh yang buruk bagi masyarakat maupun didalam keluarganya.Serangkaian kegiatan Anev (Analisa-Evaluasi) berjalan lancar, aman, kondusif, tetap selalu berdoa semoga diberi rahmat hidayah dan Keselamatan senantiasa dilindungi oleh tuhan yang maha Esa. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here