Beranda Palembang Lurah Bukit Lama Audensi dengan Gubernur Sumsel

Lurah Bukit Lama Audensi dengan Gubernur Sumsel

380
0

Nusantara Satu-Lurah Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Alexander, S.IP, M.Si, beserta Ketua RT, melaksanakan audensi dengan Gubernur dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Griya Agung, Senin (30/9).

Dalam paparannya kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Lurah Bukit Lama, mengatakan, menyampaikan aspirasi masyarakat, Ketua RT dan Ketua RW, terkait pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST3R), yang berlokasi di Bukit Siguntang, Kelurahan Bukit Lama.

“Kita berharap, Gubernur Sumsel, mengizinkan Pemerintah Kelurahan Bukit Lama, mengizinkan pemakaian lahan untuk pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu. Tempat tersebut juga akan kami jadikan Taman Wisata Bukit Seguntang. Bukan hanya dijadikan tempat Wisata Cagar Budaya, tapi, akan dijadikan tempat wisata religi, sejarah dan tempat pembelajaran (Edukasi) bagi pengujung yang hadir di tempat tersebut,”kata Alexander.

Lebih lanjut, dia, mengutarakan, Pemerintah Kelurahan Bukit Lama, berharap, bisa merubah pola pikir masyarakat selama ini, mengenai tempat sampah itu adalah tempat yang tidak sedap di pandang mata, jorok, dan berbauh yang sangat tidak sedap.

“Dengan system yang modern, berbasis teknologi Digital, dan pengaturan yang tepat dan akurat, sampah yang akan kita kelolah akan berubah menjadi tempat yang sangat bernilai dengan pemadangan yang indah dan aromah yang harum. Satu hal yang sangat penting, Pemerintah Kelurahan Bukit Lama, dapat mengurangi pengangguran dengan menjadi petugas TPST3R. Dapat menambah penghasilan warga yang kurang mampu di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here