Beranda PALI Masyarakat Kecewa Pembangunan Jalan Cor Beton

Masyarakat Kecewa Pembangunan Jalan Cor Beton

362
0

Nusantara Satu-Pantauan Tim media di lapangan banyak masyarakat kecewa atas pembangunan jalan cor beton simpang lima talang kerangan.

Sudah enam tahun kabupaten Pali berjalan namun hasil kinerja di dalam pengawasan pembangunan infrastruktur Dinas PU Bina Marga di duga belum terlihat keseriusannya, salah satunya yang telah kita lihat di depan mata. Pembangunan jalan cor beton simpang lima talang kerangan.ujar ZN(38). 19/02/2019.
Pembangunan jalan ini di kerjakan oleh perusahaan asal lubuk lunggau sumatera selatan PT.SILAMPARI, dengan angaggaran puluhan milyar rupiah.

Awalnya masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya pembangunan jalan tersebut menjadi dua jalur, namun sayangnya jalan di bangun sembrono oleh perusahaan tersebut.

Mulai dari pengerasan jalan di duga asal jadi tidak memikirkan kualitas,kami sangat kecewa kepada pemerintah, kok teledor dalam pengawasan, jika di awasi dengan cermat dan benar dapat di pastikan pekerjaan akan bagus,ujar TP.(45).

Kepada DPRD Pali sebagai wakil rakyat,Pemerintah,Dinas PU Bina Marga. Kami kecewa karna seolah kurang memperhatikan pembangunan dan kurang memperketat dalam pengawasan.

Sekarang kita pikir secara logika umur jalan tersebut belum satu tahun tapi sudah banyak yang retak retak, na di manakah kualitasnya…..?

Memang banyak yang bilang jika kontraktor nakal bekerja semberono nanti akan di periksa dan jika merugikan negara maka kontraktor akan mengembalikan uang negara tersebut ya itu sangat benar.ujar ZN (38).

Namun yang kita bahas bukan masalh mengembalikan uang negara,tetapi masalah kinerja dari Pemerintah dan Dinas terkait yang harus lebih di benahi.

Kontraktor tidak akan berbuat ulah jika di dalam pengawasan aktip serta lebih di perketat.

Anggaran untuk konsultan pengawasan itu sangat besar namun hasil pengawasan sangat kecil dan dari dinas terkait harusnya lebih aktip.ujar ASN (40).

Masyarakat menghimbau khususnya kepada pihak dinas PU Bina Marga kabupaten Pali untuk bekerja dengan lebih serius jangan membuat masyarakat kecewa, tunjukan bahwa kalian Abdi Negara. Ujar NN (30).(ichal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here