Beranda Sumsel Amiruddin Nahrawi Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian

Amiruddin Nahrawi Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian

217
0

Nusantara Satu-Staf khusus Bidang Keagamaan Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) KH. Amiruddin Nahrawi, mengajak seluruh masyarakat menjalin perdamaian, Minggu (9/6).

Hal tersebut diungkapkan KH Amiruddin Nahrawi saat menggelar Halal Bihalal di kediamannya. Di hadiri oleh tokoh agama di Sumsel.

KH Amiruddin Nahrawi mengatakan,  dirinya sebagai muslim dipilih sebagai Ketua Pesparani Sumsel, yang akan ditandingkan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih tuan rumah Pesparani II pada 2020 mendatang.

“Kita bangga. Sebagai muslim dipilih sebagai ketua Pesparani Sumsel oleh uskup,  dan seluruh pendukung lainnya.  Saya sebagai muslim di lembaga Dakwah di NU,  terima kasih atas dukungan seluruh romo,  suster yang hadir disini,”ungkapnya.

Dalam kesempatan hari raya Idul Fitri 1440 hijriah atau 2019 ini,   Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh umat untuk menjaga perdamaian dunia.

“Bagaimanapun,  agama ada Kristen Katolik, Protestan,  Hindu,  Budha.  Kita seluruhnya harus menjalin perdamaian. Nabi Muhammad mengajarkan kita saling mengenal dan menghormati. Itu bahkan ada dalam ayat Al Quran,  kalau umat Islam harus menghormati agama lain.  Dengan momen hari raya Idul Fitri 1440 hijriah,  mari kita saling memaafkan,”ujarnya. (M. Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here