Beranda Palembang Kodim 0418 Ajak Mahasiswa KKN Sukseskan TMMD

Kodim 0418 Ajak Mahasiswa KKN Sukseskan TMMD

254
0

Nusantara Satu-Saat menerima mahasiawa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Palembang (UNPAL), Danramil 418-01 / Makrayu, Kapten CZI Armunadi dan Pasi Ter Dim 0418 / Plg, Kapten Inf Winarto mengajak mahasiswa KKN untuk ikut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Sabtu (16/2).

Dalam sambutannya, Danramil 418-01/Makrayu  Kpt CZI Armunadi, mengajak para mahasiswa Unpal yang sedang melaksanakan KKN di Kelurahan Pulokerto tersebut utk berpartisipasi dlm pembukaan TMMD ke 104 pd tanggal 26 Febuari mendatang.

“Yang jelas jangan hanya pembukaan saja, tetapi mari bersama – sama mengisi kegiatan bersama TNI khususnya Kodim 0418/Palembang dan Pemerintah Kota Palembang serta masyarakat di Kampung  pulokerto dan Kampung sungai rengas baik kegiatan Pisik dan kegiatan non pisik,” katanya.

Adapun yang menjadi program sasaran TMMD lanjutnya, adalah pembangunan fisik dan non fisik untuk masyarakat.

“Dari fisik kita akan lakukan pembangunan jalan, Pos Kambling, Rehab Masjid, MCK, sedangkan dari non fisik kita akan memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, Sunatan Masal, mengajar mengaji dan sebagainya. Adik Mahasiswa bisa membantu mengajar mengaji, ataupun yang lainnya,”ungkapnya.

Sementara, Dosen Pendamping Mahasiswa KKN UNPAL, Mastuti, mengucapkam terima kasih atas ajakan dalam program TMMD kepada mahasiswa.

“Kami pun siap untuk membantu kegiatan TMMD tersebut, kapanpun kami di butuhkan selama kegiatan TMMD berjalan baik secara fisik maupun non fisik,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Ibarat pepatah sambungnya, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Jadi mahasiswa kami dapat pengalaman yang amat berharga dari kegiatan  TMMD yang akan di laksanakan oleh Kodim 0418 / Palembang dan pemeritah Kota Palembang.

“Atas nama pribadi dan civitas akademika, saya ucapakan terimakasih,” ujarnya. (Yulie Afriyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here