Wawako Palembang Membuka Pelatihan Fasilitator Pasar untuk Petugas Pasar

  • Bagikan

Nusantara Satu-Perumda Pasar Palembang Jaya (PD PPJ) bekerja sama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator Pasar untuk Petugas Pasar.

Pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, di kantor PD PPJ, Senin (28/8/2023).

Fitrianti menyampaikan, melalui pelatihan ini peserta yang merupakan kepala pasar bisa memaksimalkan keamanan pangan di setiap pasar.

Peserta juga diajarkan menggunakan alat pengecekan makanan atau bahan pangan sehingga terhindar dari zat-zat berbahaya.

“Intinya kita ingin supaya semuanya aman, dan bersama BBPOM kita melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan ilmu edukasi kepada para Kepala Pasar,” ujar Fitrianti.

Ia juga mengharapkan upayanya bersama BBPOM yang gencar menjaga keamanan bahan pangan, kosmetik maupun keamanan obat-obatan dapat terus berlanjut.

Fitrianti mengatakan hal itu karena pada 18 September 2023 mendatang ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai wakil wali kota Palembang.

Selama beberapa tahun terakhir, Wawako Fitrianti bersama BBPOM Palembang memang gencar melakukan sidak ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan, mal maupun produsen untuk menjaga keamanan bahan pangan, obat-obatan maupun kosmetik yang dikonsumsi warga Palembang.

“Jangan sampai kegiatan seperti itu diputus, karena manfaatnya luar biasa. Karena yang akan mengkonsumsi ataupun memakainya bukanlah orang lain, tetapi keluarga kita atau pun anak-anak kita,” kata Fitrianti.

Ia juga meminta BBPOM Palembang terus mengawal, mengawasi keamanan bahan pangan dan obat-obatan di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

“Jabatan saya sudah akan berakhir, jadi saya titip masalah ini kepada BBPOM dan juga jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, tolong ini semua dikawal sehingga ini semua aman. Ini tak lain untuk kepentingan masyarakat kota Palembang. Terima kasih untuk semua, lanjutkan perjuangan,” ujarnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *