Beranda PALI Warga Senang Limbah RSUD Hilang

Warga Senang Limbah RSUD Hilang

388
0

Nusantara Satu-Rasa syukur dan terimah kasih masyarakat yang berdiam di belakang RSUD Bhayangkara Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI kini terbebas dari limbah di karenakan aliran drainase sekarang sudah di bangun kembali sehingga air dan limbah RSUD dapat mengalir dengan lancer, Kamis (8/8).

Kami sangat berterimah kasih kepada Pemerintah melalui Dinas Perkim yang telah membangun kembali drainase belakang RSUD Bhayangkara, sehingga sekarang warga sekitar tidak takut lagi terhadap dampak limbah yang sebelumnya tergenang tidak mengalir di akibatkan aliran drainase kurang bagus,”ungkap Jeri warga sekitar.

Limbah dari suatu rumah sakit jika di buang sembarangan sangatlah berbahaya apalagi di areal pemukiman warga, jika tidak cepat di tanggulangi atau di atasi maka akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Kejadian ini di Tahun 2018 kemarin akibat aliran suatu drainase tidak stabil maka limbah dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir tepatnya di belakang RSUD Bhayangkara Pendopo Kelurahan Pasar Bhayangkara,”kata Yurni, Warga setempat.

Taupik mengatakan Tembok Penahan sekaligus pagar belakang RSUD Bhayangkara tahun kemarin pernah roboh akibat hujan dan angin yang sangat deras, dan juga mengakibatkan robohnya tembok tersebut di sebabkan tidak normalnya aliran air drainase sehingga air dan limbah RSUD tergenang sehingga membuat tergerusnya pondasi dinding pagar RSUD tersebut dan di terpa angin dan hujan yang sangat deras sehingga tembok roboh,”ungkapnya.

Mendengar perihal ini pihak RSUD dan pemerintah bergerak cepat, melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM) langsung segera bergerak untuk memperbaiki tembok dan Drainase tersebut,”kata Rijal (34).

Kami sangatlah mengapresiasi kinerja Pemerintah yang melalui Dinas Perkim yang bergerak cepat untuk menanggulangi permasalahan masyarakat terutama masyarakat di belakang RSUD Bhayangkara Pendopo, karna sekarang kami sudah terbebas limbah, di sebabkan aliran drainase sudah lancar.

Ali Asman Tambunan ST , Kami dari Dinas Perkim sangat senang dapat membantu keluhan masyarakat belakang RSUD Bhayangkara pendopo sebagaimana yang telah di intruksikan Bupati Kabupaten PALI

Ir. HJ. Heri Amalindo.MM kita adalah sebagai Pemerintah dan Abdi Negara harus selalu siap dan cepat untuk menanggulagi setiap keluhan masyarakat apalagi itu dalam keaadaan Orjensi.”pungkasnya.

Jadi sekarang kami mengharapkan kepada setiap masyarakat kabupaten Pali jika ada permasalahan masyarakat maka segera laporkan kepada pemerintah, agar pemerintah cepat menanggulanginya,ā€¯ujarnya. (Nanang Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here