Walikota Palembang Sambut Kedatangan Tim Penilai Kota Sehat 2023

  • Bagikan

Nusantara Satu-Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, menyambut langsung kedatangan tim penilai Kota Sehat 2023, Kamis (7/9/2023) diruang rapat kerjanya.

Tim penilai terdiri dari 3 orang tim penilai Kabupaten Kota Sehat (KKS) ke kota Palembang ini didatangkan langsung dari Kementrian Kesehatan RI dan Sekretariat Kabinet, Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan validasi fisik terkait Kota Palembang yang masuk dalam kandidat Kota Sehat 2023.

Harnojoyo mengatakan, Kota Palembang sebagai salah satu dari 30 kandidat kota sehat yang dipilih untuk dilakukan verifikasi.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tim penilaian kota sehat dari pusat. Dan pastinya kita bersyukur karena kota Palembang salah satu dari 30 yang diverifikasi oleh tim penilai,” kata H. Harnojoyo.

Wali Kota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, bahwa kota yang sehat diyakini mampu memberikan kesehatan juga terhadap masyarakat.

“Jika kotanya sehat, penghuninya juga InsyaAllah sehat. Ini Alhamdulillah dibuktikan juga dengan angka harapan hidup kota Palembang ini 71 tahun lebih dan angka ini merupakan angka yang melebihi seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Disampaikan Harnojoyo, dalam verifikasi yang dilakukan tersebut diharapkan juga mampu memberikan evaluasi lebih untuk kota Palembang ke depan.

“Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan evaluasi di lapangan untuk kota Palembang, semoga kedepan terkait dengan kota yang sehat ini dapat betul-betul menjadi perhatian kita,” tutupnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *