Beranda Kriminal Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

406
0

Nusantara Satu-Wakapolda Polda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.IK, SH, MH, memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 bertempat di Lapangan Mapolda Sumsel.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara tersebut, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, M.Hum., CFrA., Pejabat Utama Polda Sumsel dan seluruh personel Polda Sumsel.

Dalam kegiatan upacara tersebut, Wakapolda Sumsel membacakan amanat Kapolda Sumsel yang berisi, “marilah kita ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pejuang pendahulu. Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa bertahan sampai saat ini karena andil para Presiden terdahulu, baik Presiden pertama, kedua, ketiga dan sampai Presiden yang sekarang. Untuk itu saya ingin katakan bahwa ada kalimat yang sering saya ucapkan dengan dua versi, yakni versi pertama saya adalah tidak akan kita bisa meraih sukses tanpa orang lain (no one can get success without others) dan tak ada orang lain yng mencapai suksesnya tanpa orang lain (there’s no person success without others).

Kerangka tujuan negara apabila kita kerucutkan, yang paling atas adalah tujuan negara yang disepakati oleh pendiri-pendiri negara ini yang pertama berada di alinea Keempat Pembukaan UUD RI 1945, disana diamanatkan “Melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia”. Tujuan yang kedua adalah memajukan kesejahteraan umum, yang ketiga mencerdaskan kehidupan bangsa dan keempat kita turut aktif memelihara perdamaian dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial. Itulah titik yang kita letakkan paling atas yaitu “Tujuan Negara”, jelas ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Komandan upacara AKBP dr. Yanuar Hidayatmo, Sp.B., FINACS, FICS, MARS dari Biddokkes Polda Sumsel,  kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di lapangan depan Mapolda Sumsel tersebut, dihadiri sebanyak kurang lebih 2.000 personel yang terdiri dari anggota Polri dan ASN Polda Sumsel. (Budi/adiah)

Artikulli paraprakHari Kopi Internasional untuk Kemajuan Industri Kopi Sumsel
Artikulli tjetërPolres Metro Mengamankan 69 Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini