Wabup Lahat membuka Kegiatan Gemarikan 2023

  • Bagikan

Nusantara Satu-Wakil Bupati Lahat H. Haryanto Hadir dan Membuka secara langsung kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) 2023. Kamis 7 September 2023.

Acara yang dipusatkan di SD Negeri 03 Merapi Timur ini Nampak Juga dihadiri TBUPP Lahat,Kepala OPD, Camat merapi timur, Camat Merapi Barat, Danramil Merapi timur, Kapolsek Merapi Timur, Ketua GOW, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Forum Kepala Desa Merapi Area dan seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA Mengatakan, Kegiatan Safari Gemarikan Hari ini merupakan Wujud Kepedulian kita kepada Bangsa dan Negara serta Masyarakat yang selaras dengan Tema Gemarikan Makan ikan sehat, Kuat dan Cerdas, Ujarnya.

Haryanto juga mengatakan, Konsumsi Makan ikan Masyarakat Kabupaten Lahat Pada Tahun 2022 sebesar 25.71 Kilogram, hal ini tentunya masih dibawah kokonsumi minimal Provinsi Sumatera selatan yang Mencapai 45 KG perkapita Pertahun, Tukas Wabup.

Dirinya menambahkan, dalam rangka mengakselerasi peningkatan konsumsi ikan Masyarakat Kabupaten Lahat, Dinas Perikanan Bekerja Sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat giat Melaksanakan Kegiatan Gemarikan dengan sasaran Sekolah Dasar (SD) yang bertujuan untuk membantu kesadaran individu maupun kolektif.

Masih kata wabup, dalam kesempatan ini kami Pemerintah Kabupaten Lahat mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lahat selalu mengkonsumsi iklan dalam berbagai olah atau menu maasakan, Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan konsumsi ikan di kabupaten Lahat. Gemarikan, Kabupaten Lahat, Lahat Bercahaya, H Haryanto, Gerakan Makan ikan.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *