Beranda Ogan Komering Ilir TP PKK Kabupaten OKI Membagikan Paket Sembako

TP PKK Kabupaten OKI Membagikan Paket Sembako

403
0

Nusantara Satu-Kunjungan kerja (Kunker) Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hj Lindasari Iskandar, SE, bersama para Kader dan anggotanya membagikan paket sembako kepada para lansia dan memberikan bantuan paket Susu dan telur untuk anak usia Sekolah Dasar dan Paud, yang dipusatkan di Kantor Lurah Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pembagian paket sembako dan lainya tersebut dilaksanakan pada kegiatan suvervisi evakuasi dan monitoring TP PKK desa dan kecamatan se-Kabupaten OKI, Selasa (1/10/2019).

Para lansia sangat antusias dan senang menerima bantuan paket sembako tersebut karena merasa terbantu.

”Terimakasih bu, “ucap salah seorang lansia yang menerima bantuan itu.

Ketua TP PKK OKI, Hj Lindasari Iskandar, melalui Wakil Ketua TP PKK OKI, Siti Rohani Djakfar Shodiq, didampingi, Sekertaris PKK OKI, Yuli, mengatakan pembagian paket sembako bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan perlindungan pada lansia.

Tidak hanya membagikan paket sembako kepada 70 orang Lansia, kata Yuli, dalam kegiatan itu juga ada pemberian paket susu dan telur kepada siswa SD dan PAUD yang dilaksanakan di SD Negeri 8 Kayuagung.

Juga secara simbolis menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada siswa SD dan SMP juga Bantuan bibit alpukat, serta tablet penambah darah kepada remaja setempat.

Menurut Yuli, bantuan yang diberikan ini  berasal dari Dinas instansi terkait. Yang kebetulan penyerahannya dilakukan pada kegiatan suvervisi evaluasi dan monitoring TP PKK desa dan kecamatan se-Kabupaten OKI.

”Semua bantuan berasal dari dinas instansi terkait,”ungkap istri, dr. H. Heri Yanridho.

Sementara saat dibincangi usai kegiatan tersebut, Plt Lurah Kelurahan Jua-jua, Arwani Madian menambahkan, kegiatan ini ialah kegiatan Kunjungan kerja Ibu Bupati OKI selaku Ketua TP PKK Kabupaten OKI dalam hal ini Hj.Lindasari, SE yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK OKI, Siti Rohani Djakfar Shodiq Yang kali ini dipusatkan di Kelurahan Jua-jua.

“Jadi tujuan dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan mutu daripada kader PKK sehingga basis PKK itu berperan penuh dalam meningkatkan pengetahuan melalui penyuluhan kepada kaum ibu terkait pemahaman fungsi sebagai seorang Ibu atau seorang istri yang baik dalam membina rumah tangganya, “jelas Arwani.

Kita selaku Pemerintah setempat dalam hal ini Plt Lurah Kelurahan Jua-jua sangat mengafresiasi dan berterimakasih atas Kunjungan kerja dari Ketua TP PKK yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK OKI, Siti Rohani Djakfar Shodiq  atau istri dari Wakil Bupat OKI, HM. Djakfar Shoddiq beserta jajaran TP PKK Kabupaten OKI yang telah memilih Kelurahan Jua-jua untuk Kunjungan kerja.

“Kita berharap kedepan momen seperti ini akan terus berlanjut sehingga menjadi penggerak untuk masyarakat Kurahan Jua-jua terutama kaum ibu menjadi motifasi mereka pada tujuan kemajuan dalam Keluarga, Bermasyarakat juga Pembangunan di Kelurahan Jua-jua ini,”ujarnya. (Neng isah/ukik)

Artikulli paraprakTidak ada Penambahan Anggaran Penanggulangan Karhutla
Artikulli tjetërPerbanyak Sumur Bor untuk Mengatasi Karhutbunlah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini