Beranda Politik Tim Medis Mengecek Kesehatan Petugas Penghitungan Suara di Bukit Kecil

Tim Medis Mengecek Kesehatan Petugas Penghitungan Suara di Bukit Kecil

398
0

Nusantara Satu-Ketua Panitia Pemiihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bukit Kecil, Heri Suyatno, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bukit Kecil, yang telah memberikan akomodasi dan konsumsi panitia untuk kelacaran penghitungan suara, Kamis (25/4).

“Untuk anggaran penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, telah habis. Sementara rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK masih terus berjalan. Untungnya pihak Kecamatan Bukit Kecil yang membantu memberikan akomodasi dan konsumsi untuk panitia. Sehingga penghitungan terus dilanjutkan hingga sekarang,”katanya.

Menurutnya, pihak Kecamatan Bukit Kecil juga mengutus Tim Medis, untuk mengecek kesehatan Panitia. Karena sudah ada beberapa panitia yang mengalami sakit. Batuk, Filek, termasuk empat komisioner yang mengalami gangguan kesehatan.

“Besok Tim Medis dari Puskesmas akan datang lagi untuk mengecek kesehatan kita. Ada dua ketua PPS kita yang mengalami gangguan kesehatan. Termasuk empat komisioner PPK juga mengalami hal yang sama. Kondisi ini di sebabkan oleh kurangnya istirahat dan berpikir keras, bagaimana penghitungan perolehan suara ini selesai. Tim Medis akan memberikan vitamin kepada kita dan bagi yang sakit di beri obat. Penghitungan suara di PPK Bukit Kecil ini dimulai pada 20 April sampai sekarang. Kita baru menyelesaikan penghitungan DPR RI. Dan mulai melakukan penghitungan DPD RI. Mudah-mudahan penghitungan ini selesai sebelum tanggal 30 April 2019,”ungkapnya.

Di tempat terpisah, Camat Bukit Kecil, Ahmad Furqon, mengatakan, harapan Pemerintah cepat selesai penghitungan rekapitulasi suara, dengan aman, lancar dan petugas semuanya dalam keadaan sehat-sehat saja.

“Kita juga sudah membuka kesehatan gratis untuk mengecek kesehatan para panitia yang sedang bertugas. Untuk persoalan sampah yang berada di lingkungan penghitungan suara, itu kadang dibersihkan oleh panitia sendiri dan kadang petugas kita yang membersihkannya,”ujarnya. (ajib)

Artikulli paraprakTidak Ada PSU di Kecamatan Sukarami
Artikulli tjetërEddy Santana Putra: Cerdas, Sehat dan Sejahtera untuk Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini