Beranda PALI Tari Kreasi Batik Khas PALI Menorehkan Prestasi

Tari Kreasi Batik Khas PALI Menorehkan Prestasi

1333
0

Nusantara Satu-Setiap daerah mempunyai Tarian khusus khas daerah itu sendiri, salah satunya adalah tarian daerah khas kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (27/4).

Tarian Batik PALI adalah tarian Khas kabupaten Penukal abab Lematang Ilir yang berhasil di ciptakan oleh seorang guru SMP YKPP Pendopo, Prasetyati Kristianingsih,ST. Melalui Sanggar Tari kreasi Ananda SMP YKPP, beliau telah mengantarkan nama baik sekolah serta dapat menciptakan anak anak yang penuh kreasi dan dan kreativitas di bidang seni tari.

“Sudah bebrapa tahun ini Sanggar Tari Kreasi SMP YKPP mendapatkan Penghargaan di tingkat kabupaten. FLS2N tingkat Kabupaten juara 1 th 2017. FLS2N Kabupaten 2018 juara 3. Barusan harapan 3 tari kreasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata PALI. Saya selaku guru pendidik sangat bangga atas prestasi yang telah di torehkan oleh murit murit SMP YKPP, serta saya berharap kedepannya murit muritnya selalu meberikan nilai positiv dan berkrasi lebih tinggi lagi,”ujarnya. (Nanang Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here