Target Pelipatan Surat Suara Selesai 2 April 2019

  • Bagikan

Nusantara Satu-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Eftiyani, mengatakan, target pelipatan surat suara akan selesai pada 2 April 2019. Dan sekarang pelipatan sudah sudah masuk DPRD Kota, dua Dapil sudah selesai.

“Kalau dilihat dari kondisi ini, pelipatan suara ini lebih cepat. Untuk pelipatan surat suara dalam satu hari, itu di kerjakan untuk dua Dapil. Kita harapkan hari ini pelipatan surat suara, untuk dua dapil juga selesai. Besok dua dapil dan terakhir pelipatan Pilpres. Kemungkinan 25 Maret 2019 pelipatan surat suara ini selesai,”katanya, Kamis (21/3).

Lebih lanjut dia mengatakan, mekanisme distribusi, kalau sudah selesai itu di peking dan setelah di kirim ke Kecamatan. Untuk pertama yang di kirim di mulai dari Kecamatan Alang Alang Lebar. Kertapati, Sematang Borang dan kecamatan lainnya. Terakhir Kecamatan Ilir Timur I, Kecamatan Ilir Timur I dan Kecamatan Kemuning.

“Kita merekrut pegawai pelipat suara suara sebanyak 300 personil. Dan alhamdulilah pekerja ini dpat mengerjakan dalam satu hari sebanyak 800 kotak dalam satu hari. Untuk distribusi kotak dan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 aman. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Palembang sebanyak 4.805 TPS. Dan jumlah kotak suara sebanyak 24.025. Untuk jumlah DPT, penyempurnaan masih berpatokan DPTHP 2018 sebanyak 1.126.087. Hari ini ada rapat Pleno di KPU Sumsel, tentang penetapan DPTb. Kita masih menungguh petunjuk untuk patokan surat suara logistik yang mana berpijak DPT 2018 ataukah setelah dikurangi DPTb,”ujarnya. (ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *