Beranda Palembang Syafran, SH: Sampah Plastik Harus Didaur Ulang

Syafran, SH: Sampah Plastik Harus Didaur Ulang

552
0

Nusantara Satu-Pelaksana harian (Plh) Lurah Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II, Syafran, SH, mengatakan, titik pantau Adipura Kota Palembang, di Kelurahan Kemang Manis, berada di jalan Jaksa Agung R Suprapto.

“Untuk sementara ini, pedagang kali lima yang berjualan buah-buahan dan bengkel berada di jalan Jaksa Agung R Suprapto, di larang berjualan untuk sementara. Karena dapat mengotori jalan.  Pemerintah juga menghimbau kepada Ketua RT yang berada di titik jalan tersebut, untuk menyeruhkan kepada pedagang, perkantoran, untuk membersihkan tempat usahanya, membuang sampah di tempatnya dan jangan membakar sampah. Kalau ada yang melakukan pembakaran sampah, langsung di siram,”ungkapnya, Jumat (20/9).

Lebih lanjut, dia, mengatakan, menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga yang tinggal di Kelurahan Kemang Manis, pegawai Kantor Kemang Manis, untuk memanfaatkan sampah, plastic, khususnya, botol plastic, untuk di daur ulang.

“Pemerintah Kota Palembang, bekerja sama dengan PT. PSA Suka Winatan. Perusahaan ini dapat mengurai sampah plastic menjadi bahan bakar Solar. Namun, sampah plastic khususnya, botol Aqua, dan sejenisnya, di manfaatkan hal yang berguna. Seperti di buat Pot Bunga, dan di buat menjadi hiasan perkarangan rumah,”ujarnya. (Ajib)

Artikulli paraprakKapolsek Metro Penjaringan Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa
Artikulli tjetërLurah 29 Ilir: Sudah Melakukan Pembersihan di Titik Adipura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini