Suparman Romans: Persoalan Dana itu Masalah Klasik

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pemerintah Kota Palembang akan menggelar Festival Ampera pada 23-25 Agustus 2019 bertempat di bawah Jembatan Ampera.  Festival Ampera ini mengambil judul HUT RI Ke-74, Rabu (21/8).

Staf khusus Walikota Palembang Bidang Pembangunan dan Pembinaan Generasi Muda Palembang Suparman Romans, mengatakan, Festival Ampera Juang 45 ini rencana kerja bareng kerja dengan  Wong Palembang Kreatif.

“Kita melihat,  Pemkot sudah melaksanakan even even dalam memeriahkan HUT RI ke 74.  Tapi keterkibatan pelaku seni,  olahraga belum maksimal.  Makanya kita buka kesempatan mereka berskpresi,  mereka berkarya.  Kita tuangkan ke Festival Ampera,”katanya ketika diwawancara diruang kerjanya.

Ketika disinggung mengenai dana,  Suparman menuturkan,  persoalan dana itu masalah klasik. Tapi bagi seniman,  olahragawan berkomitmen  jangan berhenti berkarya karena masalah dana.

“Kita menghimpun dana dari pengusaha,  perusahaan swasta,  intansi pemerintah.  Dengan kerja gotong royong,  dana gotong royong, kegiatan kita akan terlaksana dengan maksimal,”ungkapnya.

Untuk rangkaian Festival Ampera,  pada hari pertama 23 Agustus dimulai pukul Jam 09.00 WIB,  dengan kegiatan lomba menyanyi dangdut, lomba lukis,  stand up conedy,  melukis anak,   kreasi busana,  kreasi tumoeng dan lomba kreasi Momere

“Untuk hari kedua,  Sabtu dari pagi hingga sore ada penampilan musik  rock,  keroncong, dan Beatle ninght. Malam minggu fokus kita menampilkan musik rock dan rege,”katanya.

Pada hari terkahir Festival Ampera, Suparman mengungkapkan,  pada Minggu sore akan dilaksanakan karnaval, pawai dimulai Monpera,  jalan Merdeka,  jalan Ponogoro,  IP,  Cinde dan kembali ke Monpera. Karnaval dimulai pukul 15.00-17.00 WIB.

“Di karnaval ini dimeriahkan oleh komunitas ontel,  seniman. Malam Senennya malam puncak.  Seluruh peserta pemenang lomba hadir,  dan ada penampilan Marching Band,”ujarnya.  (Yanti)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *