Beranda Muaraenim Sosialisasi Pertamina Asset 2 Seismik 3D di Desa Pangkalan Babat

Sosialisasi Pertamina Asset 2 Seismik 3D di Desa Pangkalan Babat

642
0

Nusantara Satu-PT. Pertamina Asset 2 melakukan sosialisasi survey seismik 3D (Dimensi) Chrysant yang diwakili oleh kepala Humas Ghozin dihadapan Jajaran Pemerintah desa Pangkalan Babat kec.empat petulai Dangku (Muara Enim), di Ruang Rapat Kantor Desa , Rabu (23/09 ).

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Pangkalan Babat, Aswari, memberikan kata sambutan kepada pihak masyarakat, serta meminta kepada pihak perusahaan untuk menerangkan secara detail kegiatan sosialisasi Operasi seismik 3D ini kepada masyarakat agar kedepannya tidak terjadi kesalahpahaman antara pihak pemerintah desa dan pihak warga.

Atas nama Pertamina EP, Ghozin, Atas nama Pertamina EP, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Pangkalan Babat yang telah memberikan kesempatan untuk sosialisasi seismik 3D chrysant. Kemudian, tidak lupa meminta dukungan kepada Perwakilan dari Kecamatan hingga pemerintahan Desa, Masyarakat di lokasi desa yang dilakukan seismik, TNI, dan Polri untuk suksesnya kegiatan seismik minyak dan gas.

General Manager Pertamina Asset 2 yang diwakili kepala Humas PT Biro Geofisikal Prospekting (BGP) subcon dari Pertamina, Ghozin, memberikan penjelasan dalam sosialisasi tersebut.

“Bahwasanya nanti Metode yang akan kami gunakan melakukan pemeriksaan kerumah rumah warga sebelum kita melakukan kegiatan pekerjaan kita nantinya, disini kita melibatkan unsur yang memang ahli dibidangnya yaitu Zeni Bangunan ( Zibang ) Apabila nanti terjadi kerentakan dirumah rumah warga tentunya untuk Penghitungan penggantian kerusakan atau perbaikan itu, nantinya Zeni Bangunan (Zibang) dari Yon Zipur yang akan mendampingi, dan mereka yang akan menghitung,” tuturnya.

Ghozin mengatakan bahwa survey seismik ini dilakukan untuk membuktikan ada tidaknya kandungan minyak atau gas bumi. Dengan tujuan melengkapi data subsurface, mengindetifikasi petroleum system terutama keberadaan perangkap struktural antiklin, merekam data lapisan permukaan bumi yang diperkirakan mempunyai kandungan minyak / gas bumi dengan menggunakan metode seismik, dan membuka peluang baru untuk eksplorasi.

“Sedangkan untuk Desa yang dilakukan seismik dikecamatan empat petulai dangku nantinya ada 7 desa yang akan disurvey tetapi belum dapat dipastikan dalam hal ini bisa nantinya ada penambahan dan pengurangan desa yang terlibat,”ujarnya. (Rian)

Artikulli paraprakKakanwil dan Bupati Muaraenim Sepakat Wujudkan Satu Desa Satu Rumah Tahfiz
Artikulli tjetërKemenag Sumsel Memberikan Pembinaan ASN PALI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini