Beranda Ogan Komering Ulu Selatan Sekda OKU Selatan Hadiri Rapat Koordinasi

Sekda OKU Selatan Hadiri Rapat Koordinasi

359
0

Nusantara Satu-Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, H. Romzi S. E.,M.SI., hadiri Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan Standar Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Rabu (30/09).

Rapat koordinasi yang digelar di Aula BKPSDM Kabupaten OKU Selatan ini, turut dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M. Inspektur, Kepala BKPSDM, Kabag Ortala, Kabag Hukum, dan Undangan lainnya.

Dalam laporan Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP.,M.M. menyampaikan, bahwa rancangan ini akan menjadi aturan Bupati atas promosi PNS di Kabupaten OKU Selatan serta Standar Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator. Maka, BKPSDM mengadakan Diklat Kompetensi untuk perbandingan ke Kabupaten/Kota lain. Diklat ini sendiri menjadi penjamin objektivitas, transparansi, kualitas dan akuntabilitas manajemen kepegawaian.

“Khususnya pengangkatan dalam dan dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pemerintah, juga diperlukan suatu pedoman sebagai acuan dalam pelaksanaannya.”ujar Kepala BKPSDM.

Kepala BKPSDM juga menjelaskan, bahwasannya pertimbangan sebagaimana dimaksud menetapkan Peraturan Bupati ini, yang mana Standar Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab OKU Selatan. Hal ini terkait peningkatan kompetensi jabatan dan kemampuan karakteristik yang dimiliki seorang PNS berupa. pengetahuan, keterampilan, dan perilaku saat melaksanakan tugas, sehingga PNS tersebut dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, efektif dan efesien.

Sekretaris Daerah dalam arahannya menyampaikan, berkaitan dengan penyusunan Rancangan Standar Kompetensi memang sangatlah diperlukan untuk PNS di Kabupaten OKU Selatan. Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada BKPSDM Kabupaten OKU Selatan yang telah melangkah maju menyusun persyaratan Standar Kompetensi.

“semoga nantinya PNS di lingkungan Pemkab OKU Selatan bisa Nasionalis dan Profesional, sehingga harapan ke depan bisa maksimal dan menjadi acuan untuk penerapan dalam pembelajaran serta penyusunan Standar Kompetensi,” ujar Sekda.

Artikulli paraprakPemkab OKU Selatan Menggelar Rapat Koordinasi Tahapan Pilkada 2020
Artikulli tjetërNarasumber KISS, Mukhlisuddin Paparkan Inovasi Kemenag Sumsel di Era Industri 4.0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini