Sekda Harapkan Ponpes Minhajul Aulia Mampu Terapkan Kurikulum Kekinian

  • Bagikan

Nusantara Satu-Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa hadiri langsung kegiatan Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Minhajul Aulia Talang Jambe, Sukarami, Palembang, Minggu (30/06).

Dalam kehadirannya tersebut, Ratu Dewa menyampaikan banyak harapan serta pesannya terkait kehadiran Pondok Pesantren Minhajul Aulia Talang Jambe tersebut.

Ia mengatakan, bahwa penataan manajemen serta kepemimpinan di suatu pondok pesantren dinilai merupakan salah satu hal yang penting.

“Artinya, jika tidak dikelola dengan baik maka dia akan putus ditengah jalan. Yang kedua pesan saya bagaimana pondok pesantren ini dapat membangun sebuah kurikulum kekinian,” kata Ratu Dewa.

Ia memaparkan, kurikulum kekinian merupakan kurikulum yang mengartikan dengan perpaduan nilai ketuhanan dan keagamaan dengan kondisi generasi millenial dan generasi z.

“Harapan kita terus ada hubungan antara kiai dan santrinya nanti. Ini harus terbangun dengan baik dan dengan bagus,” ujarnya.

“Karena banyak kasus-kasus yang kita temui karena hubungan ini tidak terpelihara dan terbangun dengan baik,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, sebagai bentuk suport Pemerintah kota Palembang terkait pembangunan ponpes tersebut, Ratu Dewa juga akan lakukan koordinasi bersama PUPR terkait fasilitas jalan menuju Pondok Pesantren Minhajul Aulia Talang Jambe.

“Apabila memungkinan mungkin di APBD induk akan segera kita tangani dan dengan satu kesatuan yakni PJU nya juga,” tutupnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *