Beranda Ogan Komering Ilir SDN 1 OKI Menggelar Rapat Komite untuk Pembuatan Musholah

SDN 1 OKI Menggelar Rapat Komite untuk Pembuatan Musholah

815
0

Nusantara Satu-Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar rapat Komite, dalam rangka pembangungan Musholah. Hal ini dilakukan untuk kemajuan dalam dunia pendidikan, agar tercipta kenyamanan dalam belajar, mengajar.

Moment yang dihadiri para pengurus komite yang di ketuai oleh Kenedi,S.Ag, Ketua panitia pembangunan mushola dan tentunya para wali murid juga tamu undangan lainya, bertempat di sekolah itu sendiri, Sabtu (26/10).

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Sirah Pulau Padang, Eridiah, S.Pd, saat dibincangi usai kegiatan mengatakan, rapat komite yang digelar hari ini dalam rangka musyawarah terkait pembangunan mushola sekolah.

Adapun sejumlah program di sekolah ini telah kita rancang sejak tahun 2016 lalu, yang cenderung kita kemukakan dalam setiap rapat komite sekaligus menjalin komunikasi baik bersama wali murid terkait berbagai program sekolah, baik itu dari segi pembangunan maupun berbagai kegiatan sekolah,”tuturnya.

Berbagai kegiatan sekolah yang  digelar seperti, Dramband, Pramuka dan Les atau pelajaran tambahan, semua demi mendongkrak mutu prestasi murid juga sekolah tersebut.

Sementara untuk pembangunan fasilitas sekolah yang telah ter-realisasikan yakni Pembangunan Mck atau Toliet sebanyak 10 unit yang kebetulan baru saja direhab kembali melalui dana DAG Sekolah dan juga pembangunan Kantin sehat sekolah melalui dana partisifasi para pedagang itu sendiri serta pembangunan rehab ruang UKS melalui dana BOS tahun 2018 juga pembangunan dan penataan taman sekolah.

“Untuk saat ini kita juga fokus dalam pembangunan mushola Sekolah yang dianggarkan dari hasil pengumpulan dana melalui rapat komite yang saat ini terus bergulir melalui berbagai kebijakan pengumpulan dana tambahan untuk pembangunan mushola tersebut seperti yang baru saja kita rapatkan kembali,”terangnya.

Berbagai kebijakan yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam pengumpulan dana, baik itu yang disebut gerakan Sadaqoh sampah dalam hal ini pihak sekolah bersama peserta didiknya dari setiap kelas mengumpulkan sampah yang nantinya bisa dijual ke pengepul dan hasil dari penjualan tersebut dikumpulkan untuk pembangunan mushola di sekolah ini.

Sementara setiap hari jum’at kita adakan gerakan infaq se-usai senam guna mengumpulkan dana dari peserta didik secara suka-rela.  Baik donatur dari alumni sekolah, Kepala Desa setempat, masyarakat pun berpatisifasi dalam mendukung berbagai pembangunan demi kemajuan di Sekolah Dasar Negeri 1 SP. Padang ini.

“Alhamdulillah saat ini pembangunan mushola tersebut telah masuk tahap 75 persen dan terus bergulir,”terangnya.

Masih kata Eridiah S.Pd Kita juga berharap kedepan agar adanya bantuan dari Pemerintah untuk penambahan lokal sekolah yang masih kekurangan 3 lokal kelas juga belum adanya ruang Perpustakaan serta pagar Sekolah. Karena untuk saat ini murid Kelas 3A masih memakai ruang UKS dan Kelas 6B sendiri memakai perumahan guru untuk kegiatan belajar mengajar. (Neng isah/ukik)

Artikulli paraprakBMKG Prediksi Sumsel Hujan di Akhir Oktober 2019
Artikulli tjetërPolsek Batu Ceper Melayat ke Rumah Duka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini