Sastra Haryadi, A.Md, Nahkodai DPC APDESI Kabupaten Empat Lawang Periode 2024-2029

  • Bagikan

Empat Lawang Sumatera selatan. Sastra Haryadi, A.Md terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Empat Lawang periode 2024-2029. Terpilihnya Sastra Haryadi, A. Md.

“yang merupakan Kepala Desa Muara semah, Kecamatan Muara Pinang itu melalui Musyawarah Cabang (Muscap) 1 DPC APDESI Empat Lawang tahun 2024 di aulah kantor desa Canggu Kecamatan Talang Padang “Marzuki Amin, selaku ketua pelaksana kegiatan Muscap APDESI Empat Lawang, Kamis (04/07/2024) Siang.

Ada pun kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina APDESI Sumatera selatan. Rino Triono, S. Kom. S.H,.C. I.J. Dan Ketua DPD APDESI Sumatera selatan, bapak Mulyanto, S. Ag. beserta rombongan, dan Pj.Bupati Empat Lawang di wakilkan pada Asisten (III) Suharlan.S.Sos, juga Kepala BPMD, dan Kepala Kesbangpol Pak Sopian serta personil Aparat Hukum kepolisian Sektor Talang Padang.
Juga di hadiri oleh beberapa bapak camat kecamatan, antara lain. Bapak Camat kecamatan Talang Padang, bapak Camat kecamatan Tebing Tinggi, bapak Camat kecamatan Sikap Dalam, bapak Camat kecamatan Pendopo induk, dan para kepala desa juga menghadiri Musyawarah Asosiasi Pemerintah desa seluruh Indonesia.
Saat membuka secara resmi, Kepala Kesbangpol Empat Lawang, berharap kegiatan Muscab 1 APDESI Empat Lawang 2024 ini, agar berjalan lancar dan menghasilkan pengurus baru yang memajukan organisasi para kepala desa di kabupaten Empat Lawang.

Di tempat yang sama, Ketua DPD APDESI Sumsel. Mulyanto, S.Ag dalam sambutannya berpesan kepada Ketua DPC APDESI Empat Lawang yang baru terpilih agar merangkul seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang.
Pria yang akrab disapa Mulyanto itu berharap, kepada ketua terpilih agar menjadikan APDESI ini sebagai wadah kepala desa untuk memupuk kebersamaan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang dipimpin. Kemudian, beliau juga berpesan kepada ketua terpilih agar menanamkan rasa memiliki terhadap organisasi ini.

Karena rasa memiliki itu merupakan faktor utama dalam menjaga dan membesarkan organisasi. Menurut Mulyanto,S. Ag ketua DPD yang juga merupakan kepala desa yang aktif yang saat ini menjabat Ketua APDESI Sumatera selatan.
Dinamika ataupun permasalahan pasti ada dalam berorganisasi. Akan tetapi jadikan itu semua sebagai pembelajaran agar lebih mendewasakan kita dalam mengelola sebuah organisasi.

“Dengan memupuk rasa memilik dan kebersamaan, apapun permasalahannya, akan bisa diselesaikan,” terangnya.
Sementara, usai terpilih secara aklamasi Sastra Haryadi, A.Md mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua DPK APDESI se-Kabupaten Empat Lawang yang telah mempercayakan tampuk kepemimpinan APDESI Empat Lawang untuk 5 tahun kedepan.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD APDESI Sumatera selatan bapak Mulyanto, S.Ag,yang telah memberikan saran dan nasehat serta cara yang terbaik dalam mengelola sebuah organisasi yang besar ini.
Sastra Haryadi, mengaku untuk membesarkan sebuah organisasi, perlu kebersamaan. Untuk itu di kepengurusan DPC APDESI Empat Lawang nantinya, dirinya akan merangkul seluruh kepala desa yang ada di sepuluh kecamatan di kabupaten Empat Lawang.

“Saya sependapat dengan yang disampaikan Ketua APDESI Sumsel tadi, untuk memajukan organisasi perlu kebersamaan dan rasa saling memilik. Dengan demikian, apapun permasalahan kita, pasti bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Sastra Haryadi, A.MD. Mengaku, meskipun menjabat Ketua APDESI Empat Lawang, dirinya bukanlah yang paling pintar atau pun paling pandai dalam mengelola sebuah organisasi, akan tetapi lebih kepada sebagai orang yang dipercaya kepala desa se empat lawang dan menjaga keutuhan serta eksistensi organisasi ini.

“Saya termasuk kepala desa yang cukup muda diantara ratusan kepala desa yang ada di kabupaten Empat Lawang, saya berharap seluruh kepala desa memberikan saran dan pendapat guna memajukan organisasi kita ini,”Tutup Sastra Haryadi.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *