Beranda Palembang RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA MP. III Peresmian Pemberhentian Dan Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua...

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA MP. III Peresmian Pemberhentian Dan Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Sisa Masa Jabatan 2019-2024

165
0

Nusantara Satu-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Kota Palembang kembali melakukan Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan ke III terkait Peresmian Pemberhentian Dan Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Sisa Masa Jabatan 2019-2024, pada Senin (18/09/23).

Rapat Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dan Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin serta Sekwan DPRD Kota Palembang, Ikhsan Tosni.

Hadir pula seluruh Anggota DPRD Kota Palembang, baik secara langsung maupun virtual, hadir juga segenap Forkompinda, OPD, Camat dan Lurah se Kota Palembang.

Ketua DPRD Kota Palembang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pergantian Wakil Ketua DPRD Kota Palembang masa jabatan 2019-2024 dari Partai Amanah Nasional tanggal 21 Agustus 2023. Berita acara Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengumuman Pemberhentian dan Calon Pengganti Pimpinan DPRD dari Partai Amanat Nasional nomor 04/VIII/da. DPRD/2023 tanggal 21 Agustus 2023.

Surat Ketua DPRD Kota Palembang kepada Gubernur Sumatera Selatan melalui Walikota Palembang nomor: 171/2057/DPRD/2023 tanggal 21 Agustus 2023 perihal Usul Pemberhentian dan Calon Pengganti Pimpinan DPRD Kota Palembang. Surat Walikota Palembang kepada Gubernur Sumatera Selatan nomor 171/ 1966/I/2023 perihal Khusus Pemberhentian dan Usul Calon Pengganti Pimpinan DPRD Kota Palembang tanggal 31 Agustus 2023.

Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan nomor: 701/kpps/I/2023 tentang peresmian pemberhentian Daulay ST dan Pengangkatan H. Sudirman MSI sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Sekwan DPRD Kota Palembang, Ikhsan Tosni saat membacakan Surat Keputusan terkait

Peresmian Pemberhentian Dan Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Sisa Masa Jabatan 2019-2024, mengatakan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 701/Kpts/I/2023 tentang Peresmian Pemberhentian Daulay ST dan Pengangkatan H. Sudirman MSI sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Gubernur Menimbang dan seterusnya, Mengingat dan seterusnya, Memutuskan, Menetapkan

1. Meresmikan Pemberhentian Dauli ST sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang sisa masa jabatan 2019-2024. Disertai ucapan terima kasih atas jasa-jasanya selama menjadi Wakil Ketua.
2. Meresmikan Pengangkatan H. Sudirman MSI sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang sisa masa jabatan tahun 2019-2024 terhitung mulai tanggal pelantikan.
3. Pelantikan dan pengucapan sumpah janji sebagaimana dimaksud pada Diktum kedua dilakukan paling lama 60 hari sejak Keputusan Gubernur ini diterima.
4. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal Pelantikan dengan ketentuan bahwa segala sesuatunya akan diubah dan diperbaiki sebagaimana mestinya apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam Putusan ini. Ditetapkan di Palembang 18 September 2023, H. Herman Deru, ditandatangani, ujarnya.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo yang didampingi oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat memberikan sambutan perpisahan mengatakan bahwa pada kesempatan yang baik ini tidak ada kata-kata yang dapat diucapkan terkecuali rasa terima kasih yang sangat dalam. Rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada teman-teman Pimpinan maupun anggota DPRD kota Palembang juga rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palembang, semua pejabat ASN rekan-rekan media massa.

Terima kasih yang selama ini bekerja sama mendukung kami bersama ibu Fitri Agustinda untuk membangun Kota Palembang yang kita cintai.

Terkait target RPJMD Kota Palembang 2002 terkait bidang pembangunan infrastruktur Alhamdulillah semua 100% lebih baik pemantapan jalan air minum, inflasi pengolahan air limbah, target MB dan sebagainya dan keberhasilan ini juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh pemerintah Kota Palembang selama ini.

“Selain itu kita mendapat penghargaan terkait dengan tim pengendalian inflasi daerah yang langsung diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi kita dapat peringkat pertama di Indonesia,” ujar H. Harnojoyo. (ADV)

Artikulli paraprakLakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat
Artikulli tjetërAlhamdulillah Menang Lagi, Tim Sepak Bola Lahat Taklukan Ogan Ilir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini