Pesisir Sungai Musi Penuh Sampah

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pensisir Sungai Musi di penuhi sampah. Sampah yang dibuang ke Sungai Musi ini, berasal dari hulu yang dibawah oleh arus sungai. Akibat tidak dibersihkan, sampah tersebut menjadi menumpuk di bawah rumah warga, lorong Pahlawan, RT 08, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Minggu (7/7).

Diana (40 Tahun) warga setempat, mengatakan, sampah-sampah yang menumpuk ini, ada juga dari pembuangan warga setempat juga berasal dari Hulu yang hanyut oleh aliran sungai.

“Kita tidak tahu, siapa warga yang mmbuang sampah ini. yang pasti sampah ini, dibuang oleh warga. Juga berasal dari Hulu, yang hanyut, ikut arus sungai. Jika dibiarkan terus seperti ini, maka sampah ini, akan menumpuk dan pada waktu air pasang, sampah ini akan naik lagi,”ungkapnya.

Sedangkan, menurut Muslim, warga mengatakan, seharusnya di tepi sungai ini juga di tempatkan Bak Sampah. Jadi ada waktu warga membuang sampah, maka dibuang ke dalam Bak Sampah.

“Kita kalau mau membuang sampah itu jauh, di Pasar Suro. Sedangkan ini hanya sampah. Kalau ada Bak Sampah di sini, maka warga yang membuang sampah itu tidak lagi ke sungai. Pasti di buang di Bak Sampah. Karena banyaknya sampah ini, karena persoalan tempat sampah yang tidak ada,”ujarnya. (Ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *