Beranda Kesehatan Peringatan HKN 2019 Generasi Sehat Sumsel Maju Indoneasia Unggul

Peringatan HKN 2019 Generasi Sehat Sumsel Maju Indoneasia Unggul

320
0

Nusantara Satu-Hari Kesehatan Nasional (HKN) kali ini Temanya Generasi Sehat Indonesia Unggul dilaksanakan di Halaman RSUD Siti Fatimah, Selasa (19/11/2019) Palembang.

Adapun yang hadir dalam acara peringatan HKN ini adalah H. Herman Deru Gubernur Sumsel, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, Kadinkes Provinsi Sumsel Hj. Lesty Nuraini Apt, M. Kes, Pangdam ll/Sriwijaya, Kapolda Sumsel yang mewakili, DPR dari Komisi V, Pengadilan Tinggi, Rektor Unsri, Rektor UIN, Rektor Muhammadyah, Ombusmand, Kepala BNN Sumsel, Porkompinda, Bupati/ Walikota Se – Sumsel, seluruh Kepala Rumah Sakit Se-Sumsel dan seluruh Puskemas Se-Sumsel.

Usai membuka kegiatan acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kadinkes Provinsi Sumsel Hj.Lesty Nuraini Apt, M. Kes dalam wawancaranya mengatakan,” Fokus pembangunan kesehatan saat ini adalah masalah SDM, pencegahan Stunting itu penting untuk mewujudkan generasi yang sehat dan produktif kedepan, hal penting kedua yaitu Jaminan Kesehatan Nasional sehingga diharapkan peran kita semua ikut menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat,” katanya.

Anak muda, Pramuka, punya peran yang besar untuk menjadi Agent Of Change pada masyarakat dalam upaya Preventive Promotive, mari bersama kita wujudkan generasi sehat, menuju Sumsel Maju Untuk Indonesia Unggul.

“RSUD Siti Fatimah memiliki luas kurang lebih 1,4 hektar yang baru berumur 1,5 Tahun namun sudah terakreditasi paripurna. Lesty berharap RSUD Siti Fatimah¬† dapat memberikan pelayanan yg berkualitas pd masyarakat dan mendapat¬† suport dari semua pihak terkait baik di daerah maupun pusat.Kedepan kawasan RS ini diharapkan menjadi area medical city medical tourism,”pungkasnya. (Akip).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here