Beranda Politik Perekapan Suara Pilpres dan DPR RI Sudah Selesai Ditingkat PPK

Perekapan Suara Pilpres dan DPR RI Sudah Selesai Ditingkat PPK

411
0

Nusantara Satu-ketua Devisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Alex Berzili, mengatakan, perekapan perolehan suara di tingkatakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Presiden dan DPR RI, sudah selesai, Kamis (25/4).

“Perkapan suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota sudah di tingkat PPK. Untuk rekapitulasi suara Pilpres dan DPR RI sudah selesai. Saat ini, tahap perekapan suara DPD RI, kemudian DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota. Kecepatan perekapan di PPK itu tergantung kendala yang dihadapi. Semakin banyak kendala yang dihadapi, itu membuat perekapan semakin lama,” katanya.

Lebih lanjut di menjelaskan, sejauh ini kendala yang dihadapi petugas PPK adalah C1 karena ada coretan, ada kolom yang idak terisi, ada ketidaksesuaian data di C1.

“Jika itu terjadi, jadi kita lihat hologram di kotak suara. Kalau masih ada kendala di hologram misal ada yang rusak maka dibuka C-1 plano. Itu yang buat lamo rekapitulasi,”ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap petugas PPK segera menyelesaikan rekapitulasi suara. Waktu rekapitulasi suara di tingkat PPK itu 29 Apri-7 Mei.

“Harapan kita tanggal  4 sudah masuk semua rekapitulasi dari seluruh PPK. Kita berharap agar petugas PPK untuk tetap  semangat melaksanakan tugasnya. Selain itu,  jaga kesehatan agar dapat menyelesaikan tugasnya,”ujarnya. (M. Akip)

Artikulli paraprakEddy Santana Putra: Cerdas, Sehat dan Sejahtera untuk Indonesia
Artikulli tjetërMagdalena: Tidak Mengikuti Ujian Nasional, Ya Tidak Lulus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini