Beranda Palembang Perbanyak Pos Kamling untuk Menjaga Keamanan

Perbanyak Pos Kamling untuk Menjaga Keamanan

603
0

Nusantara Satu-Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, mengadakan sosialisasi ketertiban dan keamanan masyarakat. Di hadiri Camat Ilir Timur I, Kapolsek Ilir Timur I, Dandim 06 Kamboja, Lurah 18 Ilir beserta jajarannya, Ketua RT / RW dan warga, Selasa( (20/8).

Kapolsek Ilir Timur I, di waliki oleh Kanit Bimas, Syarnubi Idris, SH, mengatakan, dalam menjaga ketentraman dan ketertiban, harus melibatkan masyarakat.

“Untuk menjaga ketentraman dan ketertiban, di wilayah masing-masing, masyarakat harus berpartisipasi. Dengan partisipasi masyarakat, maka keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dapat teratasi,”katanya.

Sedangkan, menurut Camat Ilir Timur I, Agus Rizal, melalui Kasi Trantib, Sudarmono, SH, mengatakan, acara yang dilakukan ini adalah sosialisasi ketertiban, ketentraman dan keamanan masyarakat yang diadakan di Kelurahan 18 Ilir.

“Acara sosialisasi ketertiban dan ketentraman dan keamanan masyarakat ini bertujuan, mengajak warga, khususnya, masyarakat Kelurahan 18 Ilir, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman. Seperti menghidupkan kembali Pos Kamling, membayar pajak, mendirikan bangunan harus mengurus izin-izin dan tertib dengan peraturan Pemerintah Kota Palembang,”ungkapnya.

Dan menurut, Komandan Koramil (Danramil) 06, Kamboja, Kapten Infrantri Fariq Abduh, mengatakan, untuk menjaga ketentraman dan ketertiban diperluakan kerjasama dengan lapisan masyarakat. Jika hal tersebut tidak terjalin, maka sulit akan tercipta ketentraman.

“Dalam menjalin keamanan, kertiban, di butuhkan Pos Kamling. Dengan adanya Pos Kamling di wilayah tempat tinggal warga, dapat mencegah kejahatan yang akan tumbuh dan berkembang. Juga di butuhkan gotong-royong, untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal masyarakat itu sendiri. Ada Poskamling, tempat atau daerah bersih, maka tempat tersebut sulit berkembangnya kejahatan,”katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Lurah 18 Ilir, Arisca Indah, SE, MM, mengatakan, acara Sosialisasi Ketertiban, ketentraman dan keamanan masyarakat, di hadiri oleh Kapolsek dan yang mewakili, Kecamatan Ilir Timur I dan yang mewakili, Danramil 06 Kamboja, Babinsa 18 Ilir, Bhabinkamtibmas 18 Ilir.

“Juga di hadiri oleh Ketua RT / RW dan warga Kelurahan 18 Ilir. Kita berharap, dengan terselenggara acara sosialisasi ini, di harapkan apa yang sudah di bicarakan, dalam sosialisasi ini dapat di terima dan di jalankan oleh warga,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here